JAMBISIBER.COM, Bisnis Property – Hunian berkonsep syariah atau islami mulai marak dikembangkan di kota-kota besar bahkan di Jambi sudah mulai diterapkan oleh pengembang.

Apa yang membedakan hunian islami dengan hunian konvensional? Hunian islami diklaim menawarkan fasilitas ekstra dalam hal menunjang ibadah ritual dan juga pembayaran yang berbasis syariah alias tanpa riba dan denda.

Hal itu terutama diterapkan dalam sisi pembiayaan dan transaksi dengan meniadakan peranan perbankan untuk fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR).

Sebagian besar dari perumahan ini bahkan punya lembaga keuangan sendiri yang dikelola perusahaan.

Seperti halnya Perumahan Kampoeng Madani yang berlokasi di Lorong Kenangan RT 05 Desa Solok Kumpeh Ulu Muaro Jambi ini. Menyediakan hunian dengan spesifikasi, dua kamar tidur, ruang tamu luas, dapur dan kamar mandi di dalam. Dengan pondasi bata, finishing cat, plafon gypsum, jendela kayu dan cat, sanitasi lancar, sumur gali, dinding bata, lantai keramik, pintu kayu solid, kloset jongkok, listrik 1300 watt, dan atap seng.

Hunian ini menerapkan konsep penjualan secara syariah atau melalui KPR Bank Konvensional. Syariah yang dimaksud dihadirkan lewat transaksi tanpa denda, tanpa sita, tanpa finalty, tanpa riba dan tanpa Bank.

Developer Property Syariah ini hanya menyediakan 50 unit rumah saja di Kampoeng Madani. Semuanya merupakan tipe 36 dengan desain rumah berkonsep rumah murah yang nyaman, aman, dan asri. Terbaik untuk hunian keluarga.

Kampoeng Madani juga memberikan kemudahan bertransaksi dengan cicilan murah, bisa dibayar selama 5 tahun sampai 10 tahun, disesuaikan keiginkan konsumen. Seperti, untuk kredit jangka waktu 5 tahun, cukup bayar booking fee Rp 3 juta dengan cicilan hanya Rp 2 jutaan perbulan. Bagaimana dengan jangka 7 tahun? dengan bayar booking fee yang sama konsumen hanya bayar Rp 1 jutaan perbulannya, murah bukan! Nah, sedangkan untuk total cashnya tiap unit dibanderol dengan harga Rp 140 juta.

Baca Juga:   Pesan 2 Layanan Baru Maxim Ini Untuk Meringankan Beban Hidup Kamu!

Tidak hanya harga murah, di Bulan Oktober 2019 ini setiap pembelian tunai, hunian syariah ini memberikan harga promo dan hadiah menarik.

“Dalam bulan ini (Oktober,red) kita beri harga promo. Satu unit rumah siap huni cukup bayar Rp 100 juta, ini terbatas hanya untuk 5 pembeli cash saja. Selain itu, 5 pembeli cash ini langsung kita beri bonus sepeda motor metic Suzuki Nex tanpa diundi,” ujar Tim Pemasaran Perumahan Kampoeng Madani, Wawan Wahyudi, kepada Jambisiber, Minggu (20/10/2019).

Selain itu, katanya, Kampoeng Madani juga menyediakan bonus kepada tim marketing yang mau bergabung dan memasarkan rumah. “Jika tim marketing menjual 1 unit rumah mendapat fee penjualan Rp 1,5 juta dengan penjualan kredit syariah. Selain itu tim juga akan mendapat 1 gram emas dengan penjualan 5 unit rumah, 1,5 gram emas penjualan 10 unit, 2 gram emas penjualan 15 unit, 2,5 gram emas penjualan 20 unit rumah dan mendapat 3 gram emas jika laku penjualan 25 unit rumah, ” tandasnya. [ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here