Beranda DAERAH Warga Desa Sungai Papauh Rasakan Manfaat Pembangunan Rabat Beton ADD

Warga Desa Sungai Papauh Rasakan Manfaat Pembangunan Rabat Beton ADD

1030
Perbaikan jalan rabat beton yang mengunakan Angaran Dana Desa di Desa Sungai Papauh telah rampung diselesaikan dan saat ini dinikmati oleh maayarakat. (Foto: Afrizal Ardiansyah/jambisiber.com)
JAMBISIBER, Tanjabbarat – Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Papauh, Kecamatan Muara Papalik, Tanjab Barat benar-benar memanfaatkan dana desa untuk peningkatan ekonomi masyarakat.
Perbaikan jalan berupa rabat beton yang menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) telah rampung diselesaikan dan saat ini dapat nikmati oleh masyarakat.
Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat desa setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi rabat beton.
“Masyarakat sini, sekarang merasa nyaman menapaki atau berkendara motor melintasi jalan rabat beton itu. Apalagi daerah kami sangat memperhatikan skala prioritas pembangunan untuk kepentingan umum dan kebutuhan warganya,” ungkap Junaidi warga RT 01 Desa Sungai Papauh, Minggu (20/1/2020).
Menurutnya, dengan telah terealisasinya pembangunan jalan rabat beton, masyarakat menjadi lebih mudah dan lancar dalam menjalankan aktivitas baik berkendara atau berjalan kaki melalui jalan rabat beton tersebut.
Meski telah terealisasinya pembangunan jalan rabat beton ini, Junaidi berharap kedepannya bisa menambah pembangunan infrastruktur lainnya.
“Semoga kedepannya jalan yang masih rusak segera diperbaiki. Apalagi dana yang dikucurkan cukup besar, sehingga dengan adanya ADD ini pembangunan di Desa Sungai Papauh lebih maksimal dan berdampak terhadap pembangunan secara menyeluruh,” paparnya.
Ia berharap pemerintah lebih memperhatikan nasib masyarakat yang berada di desa agar pemerataan pembangunan di seluruh daerah dapat merasakan pembangunan.
Pembangunan jalan rabat beton dibawah kepemimpinan Zul Harahap sebagai Kepala Desa Sungai Papauh, dimulai dari RT 01 Desa Sungai Papauh bervolume 80×4 meter dengan anggaran sebesar Rp155.788.500 dengan menggunakan ADD Tahun 2019.
Sebagai kades yang baru memimpin Desa Sungai Papauh, warga sangat berharap pembangunan yang merata dan menjalankan amanahnya dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

Wartawan : Afrizal Ardiansyah
Editor/publisher : Budiana, ST

Baca Juga:   Lagi, Kasus Baru Positif Covid-19 di Jambi bertambah, Didominasi Warga Tanjab Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here