JSICOM, Jambi – Menyikapi persoalan virus corona, Gubernur Jambi H.Fachrori Umar menghimbau kepada masyarakat Jambi untuk selalu waspada dan tetap siaga.
Namun jangan panik berlebihan merespon soal corona. Apalagi melakukan tindakan yang berlebihan yang berpotensi memicu kerawanan sosial. Sedangkan petugas pelayanan kesehatan diingatkan memberi layanan terbaik terhadap setiap keluhan masyarakat.
Fachrori menginstruksikan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan semua pihak terkait untuk meningkatkan deteksi dan respon cepat terhadap informasi gejala penyakit yang mirip Virus Corona atau dicurigai Corona.
Selain itu, Fachrori mengimbau masyarakat untuk aktif memberikan informasi jika ada gejala yang dicurigai Virus Corona.
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, untuk mempermudah masyarakat dalam pengaduan informasi yang dicurigai Virus Corona, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kesehatan menyediakan Hotline Crisis Centre di nomor 0813 6685 1361, dan Crisis Centre bertempat di Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.
Masyarakat yang dicurigai terinveksi Virus Corona, akan dilayani di fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) di Puskesmas dan rumah sakit di kabupaten/kota, sedangkan pengobatan rujukan di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi. Pihak Rumah Sakit Raden Mattaher telah menyiapkan 2 (dua) kamar khsusus dengan 8 (delapan) unit tempat tidur utuk penanganan suspect (dicurigai) terinveksi Virus Corona. (humas)
Baca Juga:   Peringati HUT Bhayangkara ke 74, Danrem 042 Gapu Ikuti Kejuaraan Menembak Pistol Executive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here