JSICOM, JAMBI – Waasops Kasad Bidang Renops Brigjen TNI Supriyono S.I.P, M.M., mengatakan bahwa dalam upaya penanganan Covid 19, tidak ada satupun demikian juga obat Covid yang pasti, saat ini masih bervariatif, tidak semua orang bisa memastikan obat manjur paling mujarab dan sekarang orang berlomba-lomba membuat vaksin.

Hal tersebut disampaikan Waasops Kasad Bidang Renops Brigjen TNI Supriyono S.I.P, M.M saat memberikan pengarahan kepada Prajurit Raider Yonif 142 di Mayonif Kasang, Jambi, Kamis (5/11/2020).

Lebih lanjut, Waasops menjelaskan bahwa dari 10 jenis vaksin dunia yang sudah dipilih ada 3 yang sudah berkompetitif, itupun vaksin adalah perlindungan hanya menjamin tidak sakit tetapi tidak menjamin untuk tidak terpapar, hanya perlindungan yakni perlindungan pertama adalah tetap melaksanakan 3 M, menjaga imun termasuk kita juga menjaga kondisi kita tetap fit itulah garis pertama yang bisa menyelamatkan kita.

Ada empat hal yang harus kita lakukan sebagai Satgas Sigap Covid-19 yaitu, pertama, Edukasi sosial, pahami tentang Covid-19 bagai mana, covid, penyebarannya dan sebagainnya agar dapat berinteraksi dan komunikasi kepada masyarakat.

Kedua, Sosial Treking, kalian harus paham betul memutus mata rantai Covid.

Ketiga, Tehnik apa yang kita lakukan bila situasi darurat Covid, Kemampuan memahami masalah teknis penanganan segala permasalahan Covid didalam masyarakat.

Keempat, Bekerjasama dengan segala komponen dan dan elemen masyarakat untuk menangani Covid.

Masalah vaksinasi nasional kita harus dapat meyakinkan kepada masyarakat, begitu juga dengan pengendalian massa, pengamanan massa dan juga pengerahan massa untuk melaksanakan vaksinasi nasional, pungkasnya.

Sebelumnya Waasops Kasad beserta Rombongan menerima paparan dari Danyonif Raider 142/KJ Letkol Inf Iksanuddin.

di Ruang Yudha Batalyon Raider 142/Kj dan dilanjutkan Apel Kesiapsiagaan Satgas Sigap Covid-19 Yonif Raider 142/Kj.

Baca Juga:   Sindikat Penjual Organ Tubuh Harimau di Bekuk di Riau

Selesai Apel kesiapsiagaan, Waasops Kasad menyaksikan Simulasi pelaksanaan Sigap Covid-19 Yonif Raider 142/Kj.

Nampak mendampingi Waasops Kasad, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P. M.M. serta Kasiterem 042/ Gapu Kol Arh Muhammad Ibnu Sukelan, S. IP.. serta Kasiren 042/Gapu Kol Cku (K) Ike Yosie Roselin, S.E.***(Penremgapu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here