Beranda VIRAL Viral Makam Upin dan Ipin, Ternyata Kisah Nyata Anak Kembar yang Sudah...

Viral Makam Upin dan Ipin, Ternyata Kisah Nyata Anak Kembar yang Sudah Meninggal

609

JAMBISIBER.COM – Tokoh animasi Upin dan Ipin begitu melekat pada anak-anak. Serial kartun asal negeri jiran Malaysia ini bercerita tentang anak kembar yatim piatu bernama Upin dan Ipin dan diasuh oleh nenek serta kakaknya. Upin dan Ipin adalah anak kembar yang baik hati.

Namun siapa sangka jika kartun dengan cerita lucu dan menghibur ini ternyata terinspirasi dari kisah menyedihkan. Hal ini terungkap dari video yang viral di TikTok.

Baca Juga: Viral, Emak-Emak Mengusir Ular Cobra Besar di Pinggir Sawah

Dalam video yang diunggah oleh akun @bang_alonk3110, terlihat dua makam anak kecil dengan nisan warna biru. Nisan tersebut tertulis nama Upin yang meninggal pada 06-08-1995 dan Ipin 02-04-1996. Banyak warganet yang baru tahu kalau cerita Upin dan Ipin terinspirasi dari kisah nyata.

Animasi kartun Ipin dan Ipin. (net)

Sang kreator kemudian mengembangkannya jadi serial yang menarik serta menghibur, meskipun dengan latar kehidupan yatim piatu yang sederhana. Menurut sang penunggah video dalam kolom komentar, ia mendapatkan video tersebut dari kenalannya di Malaysia.

“maaf ya gaes jd rame..video ini alonk dapat dr temen yang juga org malaysia..katanya ini berdasar kisah dr nenek di sana yg diungkap kedalam animasi,” tulisnya.

Baca Juga: Tepergok Curi Kotak Amal Masjid, Pemuda Ini Dihukum Dimandikan Ala Jenazah

Banyak warganet yang baru tahu kalau cerita Upin dan Ipin terinspirasi dari kisah nyata dan tokohnya sudah meninggal dunia. Hal ini malah membuat sedih.

Baca Juga:   Kebunnya Sering Diserang Monyet Liar, Petani Ini Nekat Mewarnai Anjingnya Mirip Macan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here