JSICOM — Dua video seorang perempuan saat ditangkap polisi viral di media sosial.
Perempuan berinisial HE (36) tersebut ditangkap petugas dari Satuan Sabhara Polres Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).
Dalam video berdurasi 23 detik itu, HE menggunakan kostum putih dan berdandan mirip kuntilanak beraksi di Jalan Bhayangkara, Banjarbaru pada Selasa (17/3/2020) dinihari.
Sambil menirukan suara dan ketawa kuntilanak, HE mulai berbicara dan direkam oleh anak kandungnya.
Tiba-tiba dari arah belakang, muncul mobil patroli Satuan Sabhara Polres Banjarbaru.
“Aku jadi setan yang bergentayangan di Jalan Bhayangkara Ir PM Noor, mereka semua takut, hampir aku juga ditabrak motor men, kalau ditabrak beneran apa gak jadi hantu beneran men,” ucap HE dalam video yang viral tersebut.
Belum selesai HE berbicara, tiba-tiba dari arah belakang, muncul mobil patroli Satuan Sabhara Polres Banjarbaru.
Mengetahui kedatangan polisi, HE pun kaget dan pasrah diangkut ke Mapolres Banjarbaru untuk pemeriksaan.
Pada video kedua yang berdurasi 30 detik, HE nampak duduk dalam mobil patroli diapit oleh 2 petugas polisi.
HE tampak tenang dan tak sedikit pun berbicara kepada petugas.
Kasubnit Unit 2 Sabhara Polres Banjarbaru, Aiptu Isman mengatakan, dari hasil pemeriksaan, HE diketahui ingin membuat video untuk konten YouTube miliknya.

View this post on Instagram

Usai diamankan oleh Unit Patroli Sat Sabhara Polres Banjarbaru karena meresahkan warga dan membuat warga sekitar Jl.Bhayangkara takut karena penampilannya yang menyerupai kuntilanak ini telah dilakukan pembinaan oleh Sat Sabhara Polres Banjarbaru dan Humas Polres Banjarbaru serta diberikan himbauan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut karena dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. . Setelah dilakukan pembinaan pelaku meminta maaf kepada seluruh warga yang resah dengan membuat Surat Pernyataan dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut serta menyadari sepenuhnya bahwa kegiatan yang telah dia lakukan sudah membuat resah masyarakat yang berada dan melintas di Jalan Bhayangkara Kota Banjarbaru. . Sumber @humas_polresta_bjm . #infobanjarmasin

A post shared by Habar Banua Kalimantan (@info_banjarmasin) on

“Ngevlog untuk konten YouTube, tapi salahnya dia membuat warga disitu resah dan ketakutan, apalagi juga membahayakan pengendara yang melintas,” ujar Aiptu Isman saat dikonfirmasi, Rabu (18/3/2020).
Isman menambahkan, HE mengaku tak bermaksud untuk menakut-nakuti orang.
Setelah diberi teguran dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya, HE pun dilepaskan.
“Kita lepaskan karena tidak ada unsur pidana, hanya membuat masyarakat resah. Mohon jangan ditiru perbuatan dia itu,” pungkasnya.
Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan berinisial HE (36) yang merupakan ibu rumah tangga ditangkap polisi lantaran membuat video untuk konten YouTube di jalan raya.
Dalam aksinya itu, HE mengenakan kostum dan berdandan mirip kuntilanak.
Menerima laporan dari warga yang resah dengan perbuatan HE, polisi dari Satuan Sabhara Polres Banjarbaru pun mendatangi lokasi dan menangkap HE.
Ironisnya, aksi HE itu direkam sendiri oleh anak kandungnya.
Usai mengisi surat pernyataan dan berjanji tidak lagi mengulangi perbuatannya, HE pun akhirnya dibebaskan polisi.

 

Sumber: kompas.com

Baca Juga:   Viral Pengemis Cilik Todongkan Pistol ke Pengendara Mobil di Lampu Merah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here