JSICOM – Beberapa hari lalu sosial media khususnya netizen Bandung, Jawa Barat, dihebohkan dengan video seorang bocah pemulung yang tengah mengaji ditrotoar jalan Braga. Netizen langsung mencari tahu asal-usul bocah tersebut dan memberikan bantuan.

Tak lama setelah heboh, diketahui bocah tersebut bernama Muhammad Gifari Akbar asal Garut yang saat itu tengah mengaji dipinggir jalan.

Tak lama setelah video itu beredar, Syekh Ali Jaber mengangkat remaja asal Kabupaten Garut itu sebagai anak angkat bahkan sampai mengajaknya umrah pada bulan Desember mendatang.

Tak hanya itu saja, Akbar juga akan dibimbing agar menghafal 30 Juz Al Quran dan disiapkan untuk menjadi imam besar.

Kabar itu tentu membuat Akbar bahagia dan dirinya sendiri sampai tak menyangka.

“Saya punya firasat Muhammad Gifari menjadi iman besar, saya akan bina di pesantren Cipanas dan Desember ini akan dibawa, beliau bersama saya umroh. Saya ingin kenalkan beliau bersama imam besar di tanah suci,” ujar Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber cium tangan Akbar.

Bahkan saat mengisi acara di Cihanjuang, Kabupaten Cimahi, Jawa Barat, pertemuan Akbar dan Syekh Ali Jaber berlangsung haru. Keduanya saling berpelukan, disaksikan jemaah tausyiah. Syekh Ali Jaber tak sungkan mencium pipi dan kepala Akbar, lalu kembali memeluknya.

Sumber: planetmardeka.com

Baca Juga:   Sedih Lihat Nasib Sugiyem, di Singapura Dia Disiksa Majikan Selama Enam Bulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here