JAMBISIBER.COM – Beredar video di media sosial, yang memperlihatkan seekor harimau yang belakangan diketahui berada di Kebun Binatang Medan Zoo terlihat sangat kurus.

Harimau Sumatera tersebut melakukan hal yang tidak lazim, hewan buas ini biasanya memakan daging (carnivora), namun dalam video terlihat hewan tersebut sedang memakan rumput.

BACA JUGA: Viral, Jackie Chan Tampak Menua dan Nyaris Tak Bisa Jalan, Ini Penampilan Terbarunya

Menurut Pelaksana Harian Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara (Sumut), Irzal Azhar, setelah mengatahui kejadian itu, pihaknya langsung mengutus tim untuk mencari tahu penyebab pasti harimau tersebut makan rumput.

“Harimau itu sedang sakit,” katanya Jumat (24/9/2021).

Irzal menjelaskan, harimau itu sedang mengalami gangguan pencernaan. Memakan rumput adalah kebiasaan beberapa hewan saat mengalami gangguan pencernaan. Menurutnya, tim dari BBKSDA Sumut saat ini sedang melakukan pengobatan dan perawatan terhadap harimau itu.

Penampakan Harimau kurus sedang makan rumput di kebun binatang di Medan.

“Sedang dilakukan perawatan dan pengobatan oleh pihak Medan Zoo. Kami sudah turunkan tim pagi ini ke Medan Zoo untuk memeriksa kondisi harimau di sana. Kami sedang menunggu hasil tim,” ujar Irzal.

Lebih lanjut Irzal mengatakan bahwa dirinya belum menerima laporan dari tim yang turun ke Medan Zoo penyebab harimau itu, sakit.***

Baca Juga:   Heboh! Sejumlah Burung Putih Tawaf Mengelilingi Ka'bah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here