JSICOM, JAMBI — Meskipun ditengah pandemi wabah virus corona (Covid-19) yang melanda negara kita, tak menyurutkan semangat peserta untuk melaksanakan Gowes Gembira, titik start Makorem 042/Gapu dan finish di Jln. Elang Kel. Talang Jawa Kec. Jelutung. Jum’at (3/7/2020).
Gowes Gembira yang bertemakan “Hidup Sehat Tanpa Narkoba” juga diikuti oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P,M.M, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Waka Polda Brigjen Pol Dul Alim, Wakil Wali Kota Jambi Dr. Maulana, Dandim 0415/BTH Kol Inf J Hadiyanto, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, Mantan Kapolda Jambi Drs Muchlis AS beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi, Dan/Kasat Balak Korem dan Perwira jajaran Korem 042 Gapu dan Masyarakat Komunitas sepada jambi.
Danrem 042 Gapu, Brigjen TNI Zulkifli usai melaksanakan Gowes menjelaskan, bahwa tema Gowes Gembira “Hidup Sehat Tanpa Narkoba” merupakan peringatan bagi masyarakat Jambi atas masih banyaknya korban Penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba. Saya selaku putra daerah Jambi merasa tidak nyaman apabila masih ada peredaran Narkoba di wilayah Jambi. Karena dapat merusak Generasi Muda Jambi dan Saya menghimbau agar semua Warga Jambi “Siap berperang melawan Narkoba”, tegas Danrem.
“Menjadi pecandu narkoba adalah cara bodoh dalam menjalani hidup karena mengkonsumsi narkoba sama halnya dengan sakit lahir dan batin”, ujar Danrem.
Untuk menjalani pola hidup sehat lahir dan batin tanpa narkoba, jelas Danrem adalah dengan cara Olah Raga Teratur, Makan-makanan yang sehat, Berpikir sehat, Berkomitmen untuk tidak menggunakan Narkoba, Fokus pada cita-cita atau impian, Berani mengatakan “Tidak” Pada Narkoba.
Juga kita harus pandai memilih teman, jadikan orang tua sebagai sahabat anak, saling memberi motivasi yang baik dalam pertemanan, menciptakan lingkungan bersih dan sehat, jangan pernah mencoba narkoba apapun alasannya, kuat iman, berani menghadapi segala masalah, menghindari pergaulan yang berbahaya, memilih kegiatan yang positif.
Terakhir pesan Danrem, Jauhi narkoba mulai dari diri sendiri dan keluarga kita, memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, menciptakan suasana yang menyenangkan dalam keluarga, selalu ingat pada bahaya narkoba dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, tutup
Danrem.
Pada kesempatan tersebut juga sekaligus membagikan Sembako ‘’Garuda Putih Peduli Sesamo” kepada para kader Anti Narkoba dan ditutup dengan Sesi foto bersama. (*/)
Baca Juga:   Tol Jambi-Rengat Segera Dibangun, Fachrori Siap Bantu Pusat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here