Beranda HUKUM Timbun Solar 241 Liter, Operator SPBU Sungaiduren Jambi Dijebloskan ke Penjara

Timbun Solar 241 Liter, Operator SPBU Sungaiduren Jambi Dijebloskan ke Penjara

2788
BBM ilegal (Ilustrasi/net)
JSICOM, Jambi – Dua orang petugas operator SPBU Simpang Sungaiduren, Kecamatan Jambi Luar Kota Muarojambi dibekuk polisi. Pasalnya dua petugas SPBU tersebut diduga melakukan penimbunan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.
Dilansir dari Jambiindependent.co.id Minggu (23/2), penangkapan itu dilakukkan Tim Rajawali Polres Muarojambi. Keduanya adalah Mubarak (40) dan Dayat (41).
“Kita amankan siang hari sekitar pukul 11.30 WIB saat tengah beraksi,” kata Iptu Khairunnas Kasat Reskrim Polres Muarojambi, Jumat (21/2).
Saat diamankan, dari tangan pelaku, petugas mengamankan ratusan liter BBM bersubsidi jenis solar. Ada sekitar 241 liter solar yang berhasil diamankan.
“Dari tangan pelaku, anggota mengamankan minyak solar dari tangki mobil sebanyak 121 liter. Kemudian tiga buah galon berisikan minyak solar sebanyak 120 liter,” sebut Kasat.
Kedua pelaku menggunakan modus baru dan terbilang rapi, yakni memodifikasi tangki mobil truk yang digunakan untuk melangsir BBM tersebut. Satu unit truk Dyna Dutro menggunakan dua tangki. Satu tangki asli dan satu lagi tangki milik fuso yang sudah dimodifikasi.
“Kedua pelaku merupakan operator di SPBU itu. Namun, ketika penangkapan Dayat yang membawa truk untuk penimbunan BBM itu. Anggota mengetahui di truk itu ada tangki modifikasi saat pelaku sedang mengisi minyak di SPBU Sungaiduren tersebut. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan.Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Muaro Jambi,” tandasnya.
Sumber : jambiindependent.co.id
Baca Juga:   Tiba-tiba Datang Nyalakan Bensin, Seorang Adik Tega Bakar Kakak Kandungnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here