JSICOM, Jambi – Kembali aksi kejahatan tindak pidana percobaan curanmor berhasil ditangkap oleh TIM LIBAS Reskrim Polsek Jelutung.

Kali ini Tim Libas Reskrim Polsek Jelutung berhasil menangkap dua orang tersangka tindak pidana percobaan curanmor di kawasan Jalan Gajah Mada Kelurahan Jelutung Kota Jambi, berdasarkan informasi warga akhirnya tersangka (AR) 30 th, warga Jalan Bangko Pintas Kecamatan Tabir Kab Tebo / Pagar drum Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi, dan (M)18 th warga Desa Pompa Air Bulian Kab Batang Hari Jambi berhasil ditangkap TIM Libas Polsek Jelutung.

Sementara korbannya (EA) 29 th warga Jalan Gajah Mada Kelurahan Jelutung Kota Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian SIK MH yang disampaikan oleh Kapolsek Jelutung Iptu Aidil Munsaf SH yang didampingi Paur Subbag Humas Ipda Bahrina mengatakan, tersangka biasa beraksi di 12 TKP antarkabupaten, dan  jajaran Polresta Jambi berkoordinasi dengan pihak Polres Polres di tiap Kabupaten untuk mengungkap jaringan atau sindikat lebih besar lagi.

Kejadian bermula pada 17 Januari 2021 pukul 01.30 wib pelapor sedang bermain game, lalu datang warga memberitahukan bahwa tadi ada orang sedang duduk di sebelah motor korban, dan warga tersebut menyampaikan bahwa orang yang dicurigai telah diamankan di Poskamling.

Aksi menggagalkan aksi kejahatan kali ini peran dari masyarakat, TIM Opsnal Polsek Jelutung segera mengamankan dua orang pelaku dan segera melakukan intograsi terhadap pelaku dan pelaku mengakui telah melakukan percobaan pencurian terhadap 1 unit sepeda motor honda verza dengan berbekal satu buah kunci T sarana yang digunakan untuk melakukan pencurian tersebut.

Menurut pengakuan tersangka telah melakukan aksi kejahatannya 12 kali, saat ini kedua pelaku diamankan di Mapolsek Jelutung, dengan dua barang bukti sepeda motor merek Honda Verza nopol BH3532 YM warna hitam dan 1 unit Honda Beat nopol BH 4411 UT warna hitam merah dan kunci T.

Baca Juga:   Hujan Deras Rabu Malam, Sejumlah Wilayah di Kota Jambi Tergenang Banjir

Atas perbuatannya kedua pelaku dijerat pasal 363 Jo 53 KUHP.

Reporter: Eric

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here