JAMBISIBER.COM – Seorang ibu di Malang Jawa Timur baru-baru ini sempat menghebohkan dunia maya. Pasalnya, tiga anak kandung ibu itu berniat akan menelantarkannya dengan menitipkannya ke salahsatu panti jompo di Malang bernama Griya Lansia Husnul Khatimah.

Hebohnya lagi surat pernyataan tersebut telah ditandatangi tiga anak kandungnya di atas surat pernyataan bermaterai.

Dari postingan Facebook @Arief Camra, yang pertama membagikan postingan tersebut membuat netizen murka dan beragam komentar menyampaikan kekesalannya.

“Anak durhaka tega banget Ama orang tua sendri ga mau merawat,, klw ga ad orang tua kita ga mungkin kita bisa ad d dunia ini, Semoga d beri keshtn n usia yg panjang ya Bu Trimah Aamiin ya rob,” tulis @NurSafana pada Jumat 29 Oktober 2021.

Begitu juga yang disampaikan @Zahra lewat balasannya di komentar yang memberikan doa kepada Bu Trimah agar sehat selalu.

“Tidak akan lahir seorang anak tanpa ibu kesuksesan nya itu berkat doa ibu dan keringat ibunya, kenapa setelah sukses sibuk kerja,ga bisa urus ibunya padahal ibunya merawat nya tanpa lelah,” kesal @Zahira

Ini tulisakn Arief Camra yang di postingnya di Facebook

TIDAK KUAT, JANGAN BACA.
YANG MEWEK’AN JANGAN LIHAT.

Kawan, Surat ini adalah surat ke Tiga, sebuah dokumen penyerahan orang tua kepada GRIYA LANSIA HUSNUL KHATIMAH Malang.

Sebelumnya, yang sempat viral itu, adalah surat dari anak-anak Pak Martiin Sepanjang Sidoarjo, Mereka (dua anak) tanda tangan di depan kepala desa dan muspika, tidak mau merawat Ayahnya (Pak Martiin). Akhirnya perawatan mbah Martiin diambil alih oleh Griya Lansia, hingga saat ini masih di Griya Lansia dan kami rawat dengan baik.

Kedua, Pak Sutiyo, Tiga anaknya tanda tangan “lepas perhatian” dan menyerahkan perawatan Ayahnya ke Griya Lansia Malang. Kasus ini baru saja, sekitar tiga minggu lalu, saat ini masih di Griya Lansia.

Surat peryataan yang telah di tandatangani tiga anak kandung Ibu Trimah. Di

Ketiga: Dini hari tadi, kami menerima satu ibu atas nama TRIMAH dari kota Magelang, Jawa Tengah. Foto penyerahan dan surat kesediaan dari yayasan bisa di lihat di foto.
(Nama dan alamat kami tutup, Tetap kami jaga Privasinya).

Ibu Trimah sudah tiba dini hari di Griya Lansia, semoga sehat dan kerasan. Ibu Trimah sudah tidak bisa berjalan normal, bisanya mbrangkang atau ngesot.

Demikianlah, semoga kita bisa memetik pelajaran.

Kami dari GRIYA LANSIA HUSNUL KHATIMAH MALANG, menyatakan SIAP merawat mbah Trimah sampai tutup usia. ***

Baca Juga:   Di Tengah Wabah Corona Meluas, Pj Sekda Sudirman Pastikan Stok Pangan di Jambi Aman Hingga 3-4 Bulan Kedepan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here