Beranda DAERAH Tersedia 8.600 Ton, Stok Beras di Jambi Hingga Tahun Baru 2021 Aman

Tersedia 8.600 Ton, Stok Beras di Jambi Hingga Tahun Baru 2021 Aman

194
Ilustrasi Beras Bulog. (Antara)

JSICOM, Jambi – Perum Bulog Divre Jambi memastikan stok beras dan bahan pokok dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2021 masih akan mencukupi di tengah kondisi pandemi corona.

Pimpinan Perum Bulog Divre Jambi, Defrizal menjelaskan, untuk empat sampai lima bulan kedepan stok beras bulog di Jambi mencapai 8.600 ton, atau cukup untuk beberapa bulan kedepan.

“Di Provinsi Jambi khusus untuk beras stok kita cukup aman diperkirakan sampai 4 sampai 5 bulan kedepan. Saat ini tersedia sekitar 8.600 ton,” kata Defrizal kepada JambiSiber usai Rapat Koordinasi Stabilitas Harga dan Ketersedian Stok Pasokan Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, di Grand Hotel Jambi, Rabu (17/12/2020).

Menurutnya, stok beras tersebut tersedia di seluruh gudang Bulog yang ada di Provinsi Jambi dan wilayah kabupaten.

“Adapun dengan asumsi penyaluran satu bulan sebanyak dua ton. Bila dibagi 8.600 ton maka stok beras kita tersedia bisa untuk empat bulan,” ujarnya.

Selain itu sebut Defrizal, dengan banyaknya bantuan yang disalurkan pemerintah belakangan ini membuat permintaan akan beras menjadi berkurang.

“Untuk beras saat ini permintaannya agak lesu atau kurang karena banyaknya bantuan. Jadi ketersedian beras dan komoditi lainnya di Jambi saat ini yang ada di gudang Bulog cukup aman,” tutupnya.

Baca Juga:   Hutan Terus Dijarah, Suku Anak Dalam di Jambi Makin Tersingkir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here