Beranda KESEHATAN Simak 11 Makanan Untuk Kulit Bercahaya Secara Alami

Simak 11 Makanan Untuk Kulit Bercahaya Secara Alami

95

JAMBISIBER.COM – Buah dan sayuran adalah makanan terpenting yang dapat membantu Anda mendapatkan kulit bebas noda dan jerawat.

Dikutip dari stylecraze, makanan ini mengandung komponen ramah kulit yang membantu memperbaiki masalah kulit dari dalam ke luar. Karenanya, makanan kecantikan ini tidak hanya akan membuat tubuh tetap sehat, tetapi juga akan membantu mendapatkan kulit yang bercahaya.

Berikut 11 daftar makanan yang luar biasa untuk kulit impian:

1. Sayuran Berdaun Hijau Tua

Menambahkannya ke dalam diet harian Anda adalah salah satu cara termudah untuk meningkatkan kilau alami kulit. Sarat dengan antioksidan, vitamin esensial, dan nutrisi, sayuran berdaun hijau tua seperti bayam, lobak Swiss, daun lobak, selada, ketumbar, peterseli, brokoli dan arugula. Daun hijau ini dapat membantu menghilangkan kusam dan dapat menyegarkan kulit. Ini merupakan daftar makanan terbaik untuk kulit bercahaya setiap hari.

2. Buah-buahan

Mangga kaya akan antioksidan dan vitamin A yang mencegah penuaan dini, menjaga elastisitas kulit, dan menumbuhkan sel kulit baru. Pisang kaya akan vitamin A, B, dan E serta mencegah kerutan dini pada kulit. sel kulit dan membersihkan kulit Anda dari semua kotoran.

Jeruk dan kiwi kaya akan vitamin C yang melindungi kulit dari timbulnya keriput dan meningkatkan sintesis kolagen. Buah kaya vitamin C lainnya adalah jambu biji, jeruk bali dan stroberi.

Vitamin C juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan meningkatkan pergantian sel, sehingga menjaga keremajaan dan kecantikan kulit.

Segelas air hangat dengan madu dan jus lemon mencerahkan warna kulit Anda dan menjaganya tetap bersih. Membuat kulit terlihat lebih muda. Stroberi, blueberry, dan raspberry penuh dengan antioksidan yang dapat menghilangkan noda di kulit.

Baca Juga:   Simak! 12 Jenis Melon Terbaik untuk Kesehatan

3. Lemak Sehat

Makanan yang kaya lemak tak jenuh, asam lemak omega-3 dan omega-6 sangat penting untuk memberi kulit takaran minyak alami (lemak baik) yang sehat yang pada gilirannya mengurangi peradangan, jerawat, kulit bersisik dan kemerahan.

Kita bisa mendapatkan kulit yang halus, sehat dan bercahaya melalui konsumsi kacang-kacangan seperti kenari, hazelnut, almond, dan ikan seperti salmon, tuna, trout, dan herring. Ini adalah sumber bahan sempurna yang dibutuhkan untuk kulit bercahaya.

4. Wortel

Ini dengan mudah masuk ke dalam daftar makanan ramah kulit. Mengandung beta-karoten, vitamin A, dan antioksidan tingkat tinggi, wortel dapat memberi kulit yang sehat dari dalam dengan membuang racun. Ini melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, mencegah penuaan dini dan kerutan. Ini membantu menjaga kulit tetap lembut dan halus.

5. Telur

Kaya vitamin B kompleks, telur membantu menjaga kulit tetap halus, bebas noda, dan juga mencegah penuaan. Mereka juga mengandung vitamin yang sangat penting untuk kulit kenyal. Kuning telur kaya akan biotin yang penting untuk kulit yang cerah dan awet muda. Vitamin A memperbaiki kerusakan sel dan menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

6. Alpukat

Mereka kaya vitamin E yang membantu memperlambat proses perusakan kulit. Mereka juga membantu dalam mempertahankan kelembaban dan mencegah kerutan dini, jerawat, kusam, dll. Ini adalah makanan super yang sempurna untuk kulit. Cara mudah untuk memasukkannya ke dalam makanan Anda adalah dengan meminum secangkir jus alpukat setiap hari.

7. Nasi Merah

Beras merah mengandung magnesium, vitamin, dan antioksidan yang melindungi kulit dari noda dan jerawat. Protein ini memperbaiki kulit yang rusak. Ia juga kaya serat dan ceramide yang menjaga kelembapan kulit, menjaganya tetap terhidrasi.

Baca Juga:   Defisit BPJS Kesehatan Diramal Bengkak Rp 77 Triliun di Tahun 2024

8. Teh Hijau

Radikal bebas terbentuk saat kulit terpapar sinar UV matahari, dan ini sangat bertanggung jawab atas penuaan dini. Teh hijau, yang kaya akan antioksidan, membersihkan radikal bebas ini dari tubuh, sehingga mencegah penuaan dini. Ini juga melawan jerawat dengan menurunkan tingkat DTH, hormon penghasil jerawat, membuat kulit Anda sehat dan muda.

9. Anggur Merah

Ia memiliki kemampuan untuk mempertahankan cahaya asli kulit dan mencegah penuaan. Antioksidan yang ada di dalamnya bertanggung jawab untuk ini.

10. Cokelat Hitam

Antioksidan yang ada dalam cokelat hitam melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaganya tetap lembut dan awet muda. Ini juga melindungi kulit dari sinar UV matahari yang berbahaya, melindungi kulit dari sengatan matahari. Itu membuat kulit lembut dan terhidrasi secara alami.

11. Air

Ini sudah dikatakan sejak dahulu kala, air bisa membuat kita bersinar dari ujung rambut sampai ujung kaki. Minum banyak air sepanjang hari akan menjaga sistem tubuh terhidrasi secara internal.

Air membantu kita tidak hanya dengan membuang racun berbahaya dari sistem kita, tetapi juga dengan menjaga kerutan jelek itu dan memberi kita kulit yang bersinar secara alami. Siapkan sebotol air dan minumlah saat Anda mendambakan kulit yang sehat di lain waktu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here