JSICOM, JAMBI – Sidang pembacaan pledoi terhadap terdakwa Hasan Rahman alias Sani bin Rahman, pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2021 telah digelar, di Pengadilan Negeri kelas 1 A, Jambi.

Sidang pembacaan Pledoi atau nota pembelaan Hasan Rahman alias Sani itu, seperti yang terlihat dibacakan langsung oleh kuasa Hukumnya, Ridwan Tardana,SH.

Sidang perkara Pasal 406 ayat 1 KUHP, yang dipimpin oleh Hakim Ketua Arpan ini, terpantau secara online dengan tidak menghadirkan Terdakwa dan tidak menghadirkan Jaksa Penuntut umum saat sidang berlangsung, hingga sidang pun tetap berjalan dengan lancar.

Dari keterangan kuasa hukum terdakwa, Ridwan Tardana,SH mengatakan, akan mengupayakan penangguhan penahanan dalam pembelaan tersebut, dan sidang ditunda tanggal (23/2/2021) minggu depan dalam agendanya Replik dari JPU atau tanggapan atas Pledoi dan mintak majelis hakim per dalam persidangan ini, untuk menyatakan fakta hukum dalam persidangan apa yang saya ajukan terhadap tuntutan jaksa tersebut.

Dalam keterangan dari Jaksa JPU Hasniyanti Putri Mulya, SH, atas pembacaan Pledoi diberi tangapan dalam satu Minggu

“Kita tuangkan dalam replik, karena baru dibacakan pada hari ini, sesuai perta persidangan, benar apa tidak kita no komen itu tergantung putusan mejelis hakim dari pengadilan. Pasal yang disangkakan yang pertama 406 ayat 1 KHUP atau pasal 335 ayat 1 KHUP, karena pasal 335 tidak bisa membuktikan, jadi pasal dikenakan 406 semua dijelas dalam surat tuntan. Untuk barang bukti bisa dipinjam pakai oleh pelapor tentang nilai kerusakan itu bisa berubah pertama awal diangka lebih dari 2 juta tapi saja berubah,” ujar JPU.

Reporter: Eric

Baca Juga:   Marak Angkutan Liar Masuk Kota, Dishub Jambi Aktifkan Kembali 3 Terminal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here