JSICOM, JAMBI  — Warga Jambi yang berkendara di jalan raya, pastikan kelengkapan berkendara anda. Pasalnya, Ditlantas Polda Jambi akan menggelar Operasi Patuh Siginjai 2020 yang akan dimulai Kamis 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 mendatang. Operasi ini akan digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia

Untuk itu, bagi anda yang berkendaraan di jalan raya persiapkan kelengkapan kendaraan anda. Mulai dari surat-surat seperti SIM dan STNK, kelayakan kendaraan lainnya.

Dilansir dari laman  ntmcpolri.info, selama operasi patuh kepolisian akan menindak pengemudi sepeda motor dan mobil yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Kita sudah vicon bersama jajaran. Operasi patuh 2020 kita mulai tanggal 23 sampai  5 Agustus 2020,” jelas Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, belum lama ini.

Kakorlantas juga menjelaskan orientasi operasi patuh 2020 ini tetap pada operasi kemanusiaan dikarenakan situasinya dalam adaptasi baru pandemi Covid-19.

“Tindakan hukum yang dikedepankan ialah preemtif, persuasif dan humanis dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, serta menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas,” jelas Irjen Pol Istiono.

Sementara itu, di Jambi akan menggelar operasi patuh dengan 7 sasaran prioritas yaitu, tidak memakai helm, tidak memakai sabuk keselamatan, tidak menggunakan TNKB, melawan arus, knalpot blong, penggunaan HP saat berkendara dan boncengan tiga orang atau lebih. (ron)

Baca Juga:   Belum Dapat Dukungan, Ratu Berharap PAN Ingat Jasa-jasa Suaminya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here