Beranda Kota Jambi Si Jago Merah Lalap Habis Gudang Kelapa Milik Arnoldi, Api Diduga dari...

Si Jago Merah Lalap Habis Gudang Kelapa Milik Arnoldi, Api Diduga dari Percikan Gerinda

776
Kobaran api menghanguskan gudang Kopra milik Arnoldi di Pematang Sulur, Kota Jambi. (IST)

JSICOM, Jambi – Satu unit gudang pengeringan kelapa kopras di Jalan Julius Usman RT 23 Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi ludes terbakar pada Sabtu, 26 Desember 2020, sekira pukul 13.10 Wib.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun JambiSiber.com, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 12.30 Wib pada saat karyawan melakukan pemotongan pipa besi dengan mesin gerinda di dalam gudang.

Di saat itu pula terjadi Sijago Merah Lalappada kabel listrik yang menghubungkan listrik dengan gerinda listrik dan menimbulkan percikan api di dalam gudang.

Kemudian membakar kayu kering dan papan triplek sebagai alas pengeringan kopra serta membakar kopra yang sudah dikeringkan. Di karenakan suhu di dalam gudang penggilingan yang panas kemudian api semakin membesar dan tak terkendali.

Pada saat itu juga, sekira pukul 13.15 Wib tiga unit mobil pemadam kebakaran Kota Jambi tiba di lokasi kejadian, dengan 26 personil dan langsung melaksanakan pemadaman api.

Sekira pukul 13.35 Wib, api pun berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Kota Jambi yang dibantu masyarakat sekitar.

Atas kejadian ini tidak ada korban jiwa. Adapun kerugian materil satu unit gudang pengeringan kopra serta tiga buah HP milik karyawan ludes terbakar dan satu unit mesin pemotong kayu. Kerugian dalam bentuk nominal dalam kebakaran ini masih di tafsir.

Sekira pukul 14.10 WIB Peristiwa kebakaran gudang pengeringan kopra telah di tangani oleh Polsek Telanaipura guna penyelidikan lebih lanjut, Situasi dalam keadaan aman.

Berdasarkan fakta-fakta tersebut diatas bahwa terjadinya peristiwa kebakaran gudang pengeringan kopra diduga terjadi dikarenakan adanya kelalaian pekerja yang mengakibatkan adanya hubungan arus pendek listrik (Konsleting listrik) dan saat ini telah ditangani oleh Polsek Telanaipura guna penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga:   Peringati Hari Pahlawan Danramil 415-09/Telanaipura Tabur Bunga di Makam Pahlawan Raden Mattaher

Adapun identitas pemilik gudang pengeringan kopra bernama Anoldi (44), beralamat di Jalan Julius Usman RT 23 Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Reporter: Eric
Editor: Muh Araz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here