Beranda DAERAH Sertijab Kepala BPK Perwakilan Jambi, Yuan Candra Djaisin Gantikan Hery Ridwan

Sertijab Kepala BPK Perwakilan Jambi, Yuan Candra Djaisin Gantikan Hery Ridwan

Serahterima jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi disaksikan oleh Auditor Utama Keuangan Negara VII (Tortama KN VII), Akhsanul Khaq (Foto Ron's/jsicom)
JSICOM, Jambi – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Jambi resmi dipimpin kepala baru. Yuan Chandra Djaisin resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Jambi menggantikan Hery Ridwan yang akan bertugas sebagai Kepala Perwakilan BPK di Kalimantan Barat.
Acara serah terima jabatan (sertijab) digelar di Ruang Auditorium Kantor BPK Provinsi Jambi, Senin (24/2/2020) yang disaksikan oleh Auditor Utama Keuangan Negara VII (Tortama KN VII), Akhsanul Khaq.
Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jambi Fachrori Umar, pimpinan DPRD Provinsi Jambi, Forkopimda, kepada daerah, pimpinan DPRD kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, kepala kantor instansi vertikal, serta dihadiri seluruh Sekda dan inspektur daerah di wilayah Provinsi Jambi.
Fachrori Umar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi yang baru Yuan Candra Djaisin, dan selamat kepada Hery Ridwan yang akan bertugas sebagai Kepala Perwakilan BPK di Kalimantan Barat.
“Selamat datang Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi yang baru Yuan Chandra Djaisin. Dan selamat mengemban tugas baru kepada pak Hery Ridwan Terimakasih atas pengabdiannya selama ini selamat bekerja, semoga sukses ditempat yang baru,” ucapnya.
Pada kesempatan itu Akhsanul Khaq dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai organisasi yang dinamis BPK secara terstruktur dan sistematis melakukan promosi, rotasi dan mutasi bagi para pejabat dan pegawainya. Kegiatan rotasi, mutasi jabatan ini merupakan upaya yang harus selalu dilakukan dalam rangka menjaga dan membangun budaya organisasi BPK yang yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar indepedensi, integritas dan profesional.
Mengenai keuangan daerah, Akhsanul Khaq menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan BPK atas LKPD pada Pemprov Jambi dan 11 Pemda kabupaten dan kota di wilayah Jambi menunjukan adanya peningkatan transparansi dan akuntabilitas dari tahun ke tahun, yaitu hasil pemeriksaan LKPD TA 2018 dari 12 etintas pemprov dan kabupaten atau kota, seluruh entitas telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Akhsanul berharap, Kepala Perwakilan BPK Jambi yang baru mampu memperkokoh keberadaan BPK di Provinsi Jambi, dan memberikan kontribusi nyata dalam turut mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik, serta dapat terus membina komunikasi yang baik dengan seluruh satuan kerja Provinsi Jambi. (Ron)
Baca Juga:   Kasilog Korem 042/Gapu IKuti Rapat Evaluasi Bidang Logistik Semester II T.A 2020 Secara Virtual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here