Beranda VIRAL Kebunnya Sering Diserang Monyet Liar, Petani Ini Nekat Mewarnai Anjingnya Mirip Macan

Kebunnya Sering Diserang Monyet Liar, Petani Ini Nekat Mewarnai Anjingnya Mirip Macan

748

JAMBISIBER.COM – Petani di India dibuat resah oleh sekelompok monyet liar yang menjarah hasil ladang mereka. karena jumlahnya cukup banyak, mereka kewalahan menghadapi monyet-monyet nakal tersebut.

ada kalanya monyet-monyet itu tidak segan-segan menyerang para petani ketika kawanan monyet itu di usir. Dengan mengeluarkan suara-suara “uuuk aaa uuuk aaa”.. kawanan monyet seperti marah saat di usir dan seolah-olah mereka lah yang empunya ladang pertanian.

BACA JUGA :

Hanya Tersisa di Serial Kartun Saja, Burung Woody Woodpecker Resmi Dinyatakan Punah

Mendadak Ada Razia, Dua Pemuda Ini Nekat Terjun ke Sawah Pura-pura Bersihkan Sawah

Masya Allah, 4.000 Tahun Terkubur Jasad Ibu dan Anak Ini Ditemukan Sedang Berpelukan

Karena tak punya pilihan, para petani memiliki ide yang brilian, mereka mengecat anjing peliharaan mereka menyerupai seekor macan untuk menakuti monyet-monyet liar.

Anjing diwarnai menyerupai macan. (net)

Ada pepatah Tiongkok yang menyebutkan bahwa tatkala hutan tidak ada harimau, maka kera akan mengaku sebagai raja. Pepatah ini tentu diperoleh nenek moyang dengan pengalaman.

Aksi mengecat anjing hingga mirip harimau dilakukan para petani di Karnataka,I ndia, karena belakangan ini dibuat kesal oleh gerombolan kera yang selain merusak tanaman juga merajalela di ladang yang subur.

Kekuatan bertarung kera-kera liar itu sangat luar biasa ketika mengamuk, jadi yang terbaik jika menemui situasi itu adalah segera menjauhi mereka. Namun, kera-kera itu jelas meresahkan para petani yang ingin memanen hasil tanaman mereka.

Sekumpulan kera menyerang ke perkebunan petani. (net)

Jadi suatu malam 3 orang petani termasuk seorang pemuda bernama Srikanth berkumpul untuk mencari solusi bagaimana mengusir kera-kera yang seakan-akan ‘mengaku sebagai raja’ di ladang mereka. Memang pada saat itu muncul beberapa solusi, tetapi ada yang sulit diterapkan.

Baca Juga:   Video Porno Mirip Gisella Anastasia, ini Tanggapan Pakar Telematika

Akhirnya muncullah sebuah gagasan yang dicetuskan berdasarkan astrologi Tiongkok kuno dimana elemen dari shio kera berbenturan dengan shio harimau. Jadi mereka mencoba menggunakan harimau untuk membuat kera-kera takut, supaya mereka mau menyingkir.

Tetapi tidak mudah untuk menemukan Harimau. Kalau pun ada, harimau malahan lebih buas daripada kera. Akhirnya, mereka memutuskan untuk mengecat anjing mereka sehingga menyerupai harimau, berharap kera-kera itu tertipu.

Anjing diwarnai seperti macan. (net)

Mereka menggunakan seekor anjing yang memang berbulu warna emas, jadi tinggal menambahkan beberapa garis berwarna hitam dan putih, agar terlihat seperti harimau.

”Harimau palsu” ternyata berhasil menakuti kera-kera liar

Srikanth menceritakan kepada wartawan bahwa ide tersebut sebenarnya sudah muncul 4 tahun silam ketika dirinya mengunjungi tempat lain, di mana dia menemukan ada seorang petani yang menggunakan boneka harimau palsu untuk mengusir kera.

Memang mungkin tampak konyol uji coba Srikanth, tetapi setelah dicoba ternyata hasilnya cukup berhasil. Namun, Srikanth berpendapat bahwa boneka harimau palsu akan sulit untuk mengelabui kera terlalu lama karena tidak dapat bergerak. Sehingga ia berpikir untuk mencoba ‘ide gilanya’.

Srikanth selain menggunakan pewarna rambut untuk mengecat bulu anjing penjaganya supaya terlihat seperti harimau sungguhan, tetapi dia juga membuat gambar besar harimau asli dan harimau palsunya (anjingnya) yang dipasang di sejumlah sudut lahan pertaniannya, dia berharap dengan cara ini gerombolan kera akan merasa ngeri untuk memasuki ladangnya.

Kabarnya semir bulu anjing tidak berbahaya bagi anjing, karena semir itu sebenarnya adalah pewarna rambut dan dapat bertahan selama sebulan sebelum memudar.

Menurut pemuda tersebut, bahwa triknya itu cukup berhasil, sehingga beberapa petani di India pun mengikuti jejaknya. Ada petani yang membuat anjingnya supaya berpenampilan seperti singa, ada yang berpenampilan seperti macan tutul, bahkan ada juga yang berpenampilan seperti seekor beruang berukuran besar.

Tetapi jika melihat foto terakhir ini, saya dan mungkin juga Anda akan tertawa oleh ekspresi polos dari anjing yang terpaksa berpenampilan harimau jadi-jadian ini. Tapi setidaknya itu cukup untuk menyelamatkan lahan pertanian tuannya.

Baca Juga:   Viral, Pocong Dikejar Anjing Lari Terbirit-Birit Terekam CCTV

Sumber: meongers.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here