JAMBISIBER.COM – Usai menjalani operasi pendarahan otak, kondisi Tukul Arwana dikabarkan sudah berangsur membaik. Meski masih belum bisa diajak berkomunikasi, komedian senior ini sudah bisa merespon dan menggerakan anggota tubuhnya.

” Alhamdulillah sudah berangsur-angsur membaik. Sudah bisa merespons, sudah bisa merespons dari mata, gerakan tangan semua sudah bisa. Itu sih yang bisa kami update,” kata Riski Kimon, manager Tukul di RS PON, Jakarta, Jumat, 24 September 2021.

BACA JUGA: Pelawak Tukul Arwana Dikabarkan Kritis Alami Pendarahan Otak

Menurut Kimon, Tukul saat ini sudah dalam kondisi sadar meski masih belum bisa memberikan merespons sata berkomunikasi.

” Beliau masih dalam kondisi sadar, masih ‘ehem-ehem’ seperti itu. Masih sadar,” katanya.

Sayangnay Kimon tak bisa memberikan penjelasan lebih jauh terkait kondisi Tukul yang diketahui mengalami pendarahan di otak. Kimon beralasan hal-hal teknis terkait kondisi kesehatan Tukul lebih pas ditanyakan kepada pihak rumah sakit.

” Kalau itu kan secara teknis jadi kita, saya pribadi belum bisa menjelaskan, paling nanti pihak dokter, pihak rumah sakit PON yang akan menjelaskan. Saya hanya bisa meng-update,” ungkap dia.

Sebelumnya manajemen RS Pusat Otak Nasional memastikan pendarahan di otak yang dialami Tukul Arwana tidak ada korelasinya dengan efek vaksinasi Covid-19. Pihak RS menegaskan tak ada bukti ilmiah yang menunjukan efek dari vaksin tersebut bisa memicu stroke.

Namun pihak manajemen RS PON menegaskan tak bisa menjelaskan denga rinci kondisi kesehatan Tukul karena terikat dengan ketentuan rahasia medis dari pasien yang dirawat.

Sumber: dream.co.id

Baca Juga:   Miris, Sebelum Bunuh Diri Seorang Istri Tinggalkan Surat Wasiat Kepada Suaminya: "Yank, Aq pergi,"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here