JSICOM, JAMBI – Minat pelajar dalam mengikuti pendaftaran sebagai calon pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kecamatan Bathin ll Pelayang Kabupaten Bungo sangat tinggi.

Ini terbukti setelah dibuka pendaftaran, lebih dari 70 orang pelajar se-Kecamatan Bathin ll Pelayang pelajar ikut mendaftar. Padahal, calon yang bakal diterima cuma 50 orang.

Camat Bathin ll Pelayang, Marwilisman mengatakan, tahun ini minat pelajar yang ingin menjadi anggota Paskibraka sangat tinggi. walaupun dalam kondisi Virus Corona 19 saat ini

“Pendaftaran saat ini sudah mencapai 70 orang. Panitia akan seleksi semuanya, yang bakal diterima sekitar 50 orang,” katanya.

Marwilisman berharap, anggota yang lolos nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat membanggakan sekolahnya, khususnya orang tua mereka

Camat menyampaikan, dalam seleksi Paskibraka tersebut, seluruh peserta menghadapi tahapan seleksi yang sangat ketat, diantaranya harus memenuhi syarat Tinggi dan berat badan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah harus menguasai Gerakan Peraturan Baris Berbaris(PBB).

Seleksi ini tidak segampang yang dibayangkan oleh para peserta, karena Tim Seleksi yg melibatkan unsur Purna Paskibraka dan Staf Kantor Camat

“Merekalah yang menilai para peserta tersebut layak atau tidak untuk menjadi anggota Paskibraka. ”Artinya seleksi dilakukan sangat ketat dan objektif, tidak ada yang namanya titipan atau sebagainya. Kalau layak dan memenuhi syarat ya bisa lolos, begitu juga sebaliknya,”tegasnya.

Setelah seleksi, tahapan selanjutnya Anggota Paskibraka terpilih akan langsung dilantik dan bertugas dalam rangka persiapan Upacara Bendera HUT RI. (Hadi Chandra)

 

Editor: Budiana ST

Baca Juga:   Ketua TP PKK Kecamatan Bathin II Pelayang Gelar Rakor Persiapan Pembinaan Dasawisma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here