JSICOM, JAMBI – Kasus tindak pidana kriminal masih menjadi kasus yang menjadi fokus Polresta Jambi pada tahun 2020 ini.
Terbukti dalam kurun waktu satu minggu, Polresta Jambi berhasil mengungkap tiga kasus tindak pidana kriminal dengan barang bukti sepeda motor dan barang bukti lainnya.
“Dalam satu minggu ini kami mengungkapkan tiga kasus dengan enam orang tersangka, yang pertama kasus jambret ada dua tersangka dengan barang bukti satu unit sepeda motor, kemudian handpone dan surat pembelian emas,” kata Wakapolresta Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto di Mapolresta Jambi, Senin 13 Juli 2020.
Lanjut Ruli, kejadian kedua adalah curanmor yang terjadi pada Kamis tanggal 3 Juli 2020 sekitar jam 08.00 Wib di wilayah Paal Merah Kota Jambi, pelakunya ada dua orang hingga diamankan barang buktinya unit motor yamaha jupiter, tersangka sudah amankan.
“Kemudian berikutnya pencurian sepeda. Ini yang menjadi perhatian kita kenapa saya sampaikan, kerena saat ini lagi musim sepeda dan juga harga sepeda tinggi tentu menjadi perhatian pencuri. Untuk itu masyarakat diminta berhati-hati jangan lengah terhadap barangnya seperti sepeda yang sudah terjadi dan tersangkanya sudah kita amankan curat dengan sasaran sepeda yang tersangkanya dua orang,” ungkapnya.
“Jadi selama satu minggu ini, Satreskrim telah melakukan upaya penegakan hukum pengungkapan kasus di tiga TKP. Dan kita dari Polresta Jambi akan terus menerus berupaya melaksanakan pengungkapan kasus-kasus yang sudah terjadi khusnya diwilayah Polresta Jambi ini. Tujuan kami adalah supaya masyakat bisa menjalankan kehidupan sehari-hari dengan nyaman pada masa pandemi covid-19 ini dan terus kami lakunan,” katanya.
Selain itu Ruli menghimbau, apabila ada yang mengetahui atau mendengar tentang ada tindak kejahatan silahkan laporkan ke 110 yang langsung mepengaduan saat itu juga dan pasti akan dijawab langsung dimonitor oleh Mabes Polri.
“Bisa juga melapor ke rekan-rekan kami dari tim srigala kota juga bisa dijadikan untuk pengaduan secara cepat, kami tanpa dukungan dari masyarakat tidak mungkin bisa lancar dalam melaksanakan tugas-tugas dalam pengungkapan kasus,” tututpnya. (Ron)
Baca Juga:   Kota Sungai Penuh Satu-satunya Kabupaten di Jambi Berstatus Zona Kuning

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here