Beranda Kota Jambi Selama Operasi Antik Siginjai 2021, Polresta Jambi Berhasil Tangkap 23 Target Operasi...

Selama Operasi Antik Siginjai 2021, Polresta Jambi Berhasil Tangkap 23 Target Operasi Kasus Narkoba

159
Hasil operasi Antik Siginjai 2021 Polresta Jambi berhasil ungkap 32 tersangka narkoba. (Foto: Eric)

JAMBISIBER.COM – Sat Resnarkoba Polresta Jambi mengungkap 23 kasus narkoba berbagai jenis selama operasi Antik Siginjai 2021.

Dari 23 kasus tersebut, ada 32 tersangka yang ditangkap dengan berbagai peran, seperti pengedar dan pengguna.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian menerangkan, pengungkapan puluhan kasus narkoba tersebut merupakan hasil Operasi Antik Siginjai 2021 yang dilakukan mulai 25 Februari hingga 16 Maret 2021 atau berlangsung selama 20 hari Agustus lalu.

“Dari 32 tersangka terdiri dari 31 orang laki-laki dan 1 perempuan yang berperan sebagai pengedar,” ujar Kapolresta saat konferensi pers di Mapolresta Jambi, Jumat 19 Maret 2021.

Ia mengatakan, jumlah Barang Bukti yang berhasil diamankan sebanyak 118,68 gram narkotika jenis sabu, 1.142 gram/1,1 kilogram narkotika jenis ganja dan 2,14 gram narkotika jenis ekstasi.

“Sementara jumlah Barang Bukti sarana yang berhasil diamankan, telephone selular sejumlah 42 buah dengan berbagai merk. Kemudian kendaraan roda dua sejumlah 10 unit kendaraan dengan berbagai merk. Dan kendaraan mobil sejumlah 1 unit jenis Honda Jazz warna putih dengan nomor polisi D 1607 SAD,” jelasnya.

Selama pengungkapan, lanjut Kapolresta ada 4 kasus yang menonjol yang menjadi perhatian Polresta Jambi yaitu, pengungkapan kasus peredaran narkotika jenis Ganja dengan barang bukti sebanyak 1.142 gram/1,1 kilogram beserta 1 orang pelaku berperan sebagai kurir.

“Tempat kejadian ini dari Kampung Pulau Pandan dan Danau Sipin sebanyak 9 Kasus, jumlah dengan jumlah tersangka 12 orang,” terangnya.

Selanjutnya ungkap kasus peredaran Narkotika antar Provinsi sebanyak 1 Kasus dengan jumlah pelaku 2 orang dngan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 46,16 gram dan 1 unit kendaraan Mobil Honda Jazz.

“Kemudian ungkap kasus 1 orang pelaku perempuan yang berperan sebagai pengedar dengan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 9 paket, berat 9,07 gram dan ungkap kasus 1 orang pelaku pegawai BUMN/PLN dengan barang bukti sebanyak 2,14 gram (6,5 butir) narkotika jenis ekstasi,” ungkapnya.

Baca Juga:   Cegah Corona, Hari ini Pemkot Jambi Tutup Tempat Hiburan dan Rekreasi, Fasha: 'Ngeyel' Masih Buka akan Ditindak Tegas

Kapolresta Jambi berpesan dengan pengungkapan Hasil Ops Antik Siginjai 2021 Polresta Jambi ini semoga memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Kota Jambi khususnya dalam pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika di Kota Jambi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here