Beranda Muaro Jambi Selama 2020, Polres Muaro Jambi Berhasil Ungkap 102 Kasus Narkoba, 193 Laka...

Selama 2020, Polres Muaro Jambi Berhasil Ungkap 102 Kasus Narkoba, 193 Laka dan Dua Pembunuhan

175
AKBP Ardiyanto saat menggelar Konferensi Pers pengungkapan kasus selama Tahun 2020, di Mako Polres Muaro Jambi, Selasa (29/12/2020)

JSICOM, Muaro Jambi – Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto mengatakan, selama tahun 2019 penyelesaian tindak pidana kasus di wilayah hukum Polres Muaro Jambi sebanyak 287 kasus. Sedangkan di tahun 2020 sebanyak 338 kasus.

“Jadi untuk penyelesaian kasus di tahun 2020 naik. Berarti kinerja anggota Polres Muaro Jambi terlaksana,” ungkap Kapolres AKBP Ardiyanto saat menggelar Konferensi Pers pengungkapan kasus selama Tahun 2020, di Mako Polres Muaro Jambi, Selasa (29/12/2020)

Menurutnya, untuk kasus pembunuhan di tahun 2019 terjadi tiga kasus dan di tahun 2020 sebanyak dua kasus.

Sementara itu, pengungkapan kasus narkoba pada tahun 2019 sebanyak 44  kasus dan di tahun 2020 terdapat 102 kasus.

“Untuk narkoba mengalami peningkatan dan kita terus melakukan pendekatan dan penegakkan hukum untuk menekan tindak penyalahgunaan narkotika di Muaro Jambi. Pengungkapan yang dilakukan yakni, narkotika jenis ganja, sabu dan pil ektasi,” terang Kapolres.

Lanjutnya, sedangkan untuk wilayah Pulau Kayu Aro termasuk perhatian khusus karena berada di uratan kampung narkoba yang tertinggi di Provinsi Jambi.

“Kampung Pulau Kayu Aro, kita pernah melakukuan kegiatan bersama Kapolda Jambi mensosialisasikan ke masyarakat setempat. Kita selalu patroli dan memantau kampung tersebut bila ada bertransaki dan memakai narkoba kita tindak hukum. Kita selalu berupaya berkoordinasi ke masyarakat untuk menjauhi narkoba,” sebutnya.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan, untuk kasus Karhutla di Muaro Jambi meningkat dari 2 kasus menjadi 3 kasus di tahun 2020. Atau sudah SP 21 dan untuk ilegal drilling meningkat dari 3 kasus menjadi 5 kasus.

Sedangkankan kejadian Laka Lantas lanjutnya, di tahun 2020 menurun dibandingkan tahun 2018. Di tahun 2019 ada 246 kasus dan di tahun 2020 ada 193 kasus.

Baca Juga:   Polisi Tutup 47 Sumur Minyak Ilegal di Bahar Selatan Muaro Jambi

Kapolres juga menegaskan akan menekan terus tindak pidana di Kabupaten Muaro  Jambi dan akan terus mengungkap tindak pidana yang belum terungkap. Termasuk tindak pidana yang dilakukan anggotanya.

“Untuk tahun ini ada satu anggota Polres Muaro Jambi yang melakukan tindak pidana dan telah diproses sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.

Kapolres juga menghimbau pada kegiatan Natal dan Tahun Baru 2021 untuk tidak berkerumun, tidak keluar rumah, lakukan doa ,zikir dan pengajian di rumah masing masing, tetap patuhi Prokes dan kepada seluruh warga Muaro Jambi untuk menjaga Kamtibmas.

Hadir dalam acara itu, Wakapolres Muaro Jambi Kompol Fajar Gemilang, Kabag OPS Kompol A Yani, Kasat Reskrim Iptu Khoirunnas, Kasat Lantas Iptu M Firdaus, Kasat Narkoba Iptu Feisal, Kasat Binmas AKP A Akil, Kasat Intel Iptu Rozali, Kabag sumda AKP Roni Candra, Kabag Ren Kompol Salpandri dan Para Kapolsek Jajaran Polres Muaro Jambi.

Reporter: Eric
Editor: Muhammad Araz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here