JSICOM, JAMBI – Sekda Jambi Bapak H Sudirman SH, MH membuka Rakor Program Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Jambi 2021 pada hari Rabu (24/02/2021) malam sekitar pukul 20.00 di Hotel Shang Ratu Jambi.

Rapat Koordinasi (Rakor) ini dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi Bapak Ronaldi SE, MM, Kepala Dinas Bappeda Kabupaten-Kota se-Provinsi Jambi dan juga para tamu undangan dan para peserta Rakor.

Rakor ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 24 sampai dengan 26 Februari 2021.

Adapun latar belakang diadakannya Rakor ini menurut Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi Bapak Ahmad Thaulon SH,MH yaitu pembangunan di bidang pemuda dan olahraga adalah bagian integral dari pembangunan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan serta menciptakan masyarakat sehat melalui bidang kepemudaan dan keolahragaan dapat mewujudkan warga negara yang baik, yang sadar akan hak dan kewajiban sebagai warga negara yang dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME.

“Untuk dapat mewujudkan tujuan tersebut khususnya di daerah Provinsi Jambi diperlukan adanya persamaan visi dan misi dan program yang terarah dan terpadu, yang benar-benar menyentuh dunia kepemudaan dan keolahragaan di Provinsi Jambi,” tambahnya lagi.

Sekda Jambi pun berharap Rakor ini dapat memberikan kontribusi penting untuk kepemudaan dan keolahragaan di Provinsi Jambi. Dan menurutnya lagi hal strategis yang harus diperhatikan adalah disinegikannya seluruh kegiatan kepemudaan dan keolahragaan yang ada di kabupaten-kota di Provnsi Jambi.

Menyinggung soal PON yang rencananya akan diadakan di Papua ini, Sekda Janbi berharap agar diefisienkan cabor-cabor apa saja yang bisa potensi untuk mendapatkan medali sehingga Jambi bisa kembali menjadi terkenal seperti sebelumnya yang sempat menjadi juara nasional dan internasional di cabang renang dan juga dayung.

Baca Juga:   Tega! Bayi Lucu Ini Dibuang dalam Tas Dekat Lubang Galian

Reporter : Desy Osdyawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here