Beranda DAERAH Sekda Jambi Buka Rakor Kepemimpinan Sumber Daya Aparatur Negara Se-Provinsi Jambi

Sekda Jambi Buka Rakor Kepemimpinan Sumber Daya Aparatur Negara Se-Provinsi Jambi

88

JSICOM, JAMBI – Pada hari Senin pagi (15/2 2021) bertempat di Aula BPSDM Kotabaru Jambi, telah dibuka Rakor Kepemimpinan Sumber Daya Aparatur Negara Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi oleh Sekda Jambi Bapak H. Sudirman S.H., M.H. Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala BPSDM Provinsi Jambi Bapak H.HM Iskandar Nasution M,Si dan juga Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepamongperajaan dan Manajemen Kepemimpinan BPSDM Kemendagri Ibu DR Erliani Budi Lestari M,Si.

Rakor kali ini mengusung tema tentang Kebijakan Pengembangan Kompetensi Di Era New Normal dan akan diselenggarakan selama 3 hari (14/2 sampai dengan 16/2 2021).

Adapun maksud dan tujuan dari Rakor ini seperti yang dijelaskan oleh Kepala BPSDM Provinsi Jambi adalah salah satunya meningkatkan sinergitas, koordinasi dan juga kesamaan persepsi dalam penyelenggaraan pengembangan sumber daya manusia secara terintegrasi.

Profesionalisme ASN juga disinggung oleh Kepala BPSDM Provinsi Jambi pada saat menyampaikan 2 poin materi dalam Rakor kali ini yaitu, pertama strategi pengembangan kompetensi dan profesionalisme aparatur sipil negara, kedua pengembangan kompetensi pemerintah daerah.

Hal ini juga sejalan dengan pendapat Sekda Provinsi Jambi dalam pidatonya yang juga menekankan pada peningkatan kemampuan intelektual ASN akan mengarah kepada profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Seorang ASN harus memiliki 3 kompetensi. “Selain kompetensi manajerial, kompetensi intelektual dan yang tidak kalah penting adalah kompetensi moral,” tegasnya kembali.

Acara yang berlangsung kurang lebih selama 30 menit ini diakhiri dengan pembacaan doa dan foto bersama dengan para peserta Rakor.

Reporter : Desy Osdyawati

Baca Juga:   Jambi Sudah Hujan, BMKG: Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang Hingga 2 Hari ke Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here