Beranda CERITA Seiring Bertambahnya Usia Teman Berkurang? Ternyata ini Alasannya

Seiring Bertambahnya Usia Teman Berkurang? Ternyata ini Alasannya

JAMBISIBER.COM – Kamu mungkin menyadari bahwa pertemanan yang kamu miliki berubah dari tahun ke tahun. Sahabat terbaik yang kamu miliki tahun lalu mungkin sudah tidak ada di lingkaran dalam pertemananmu lagi.

Ini merupakan hal yang biasa terjadi dan umum dialami oleh banyak orang seiring dengan bertambahnya usia. Ini membuktikan teori bahwa semakin tua kamu, semakin sedikit teman yang kamu miliki.

Berikut ini beberapa alasan yang mungkin menyebabkan seleksi alam dari pertemanan yang kamu miliki. Kira-kira mana alasan yang paling sesuai dengan kondisi kamu?

1. Prioritas yang kamu miliki berubah

Seiring bertambahnya usia, kamu akan mulai memiliki perubahan prioritas. Dulu kamu mungkin punya banyak waktu untuk kehidupan sosial. Namun, sekarang semua berubah dan kamu membutuhkan banyak waktu untuk aktualisasi diri dan belajar hal baru.

Kamu mungkin sudah tidak peduli lagi jika harus tertinggal cerita terbaru dari teman-teman sebagaimana kamu menjadikan itu sebuah kepentingan yang tidak boleh dilewatkan.

2. Perubahan minat

Jika kamu dulu punya banyak teman karena komunitas, itu tentu akan hilang perlahan karena kamu sudah tidak lagi aktif di komunitas tersebut. Minatmu untuk bermain basket sudah hilang karena kamu tidak ada lagi waktu untuk bermain. Jangan heran jika pertemanan kamu yang sangat erat di club basket kesayanganmu akan perlahan meregang.

3. Butuh banyak waktu untuk diri sendiri

Seiring bertambahnya usia, kita semua akan membutuhkan waktu untuk dihabiskan seorang diri. Biasanya ini diikuti dengan tuntutan tugas kuliah atau bahkan pekerjaan kantor. Menghabiskan banyak waktu untuk bersosialisasi sangat melelahkan bagi orang dewasa. Tidak heran jika berdiam diri di kamar seorang diri sambil mendengarkan musik akan menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Baca Juga:   Menilik Masa Lalu di Tanah Tanjung Jabung

4. Sibuk dengan pekerjaan

Ya, bekerja dari Senin hingga Jumat, ditambah lagi dengan pekerjaan sampingan, pasti akan membuatmu tersiksa dengan banyaknya tuntutan dari orang-orang sekitar. Menarik diri dari kehidupan yang padat penuh dengan perbincangan mungkin akan menjadi hal yang lebih menenangkan.

Jangan heran jika kamu sudah tidak lagi berselera untuk kumpul di Jumat malam dengan teman-teman. Yang kamu butuhkan hanya bantal, selimut, dan tontonan menarik.

5. Kamu berlabuh pada satu orang teman hidup

Terakhir, menikah dan memulai keluarga juga akan menyibukkan kamu dari kehidupan sosial lamamu. Kamu tidak ada lagi waktu untuk nongkrong untuk sekadar curhat tentang tas keluaran terbaru dari brand favorit kamu. Daripada melakukan itu, kamu mungkin akan memilih untuk bersantai dengan pasangan dan anak di rumah.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa banyak orang tidak lagi punya banyak teman seiring bertambahnya usia.*** (Rumaysha Milhania)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here