JSICOM, JAMBI – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi dilaksanakan TPU Yayasan Aneka Kesejahteraan Sosial (Krematorium) Pall XII, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (10/11/2020).

Pemusnahan Narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi yang berjumlah beratnya Sabu sebanyak 44,70 Kg dan ekstasi 4.946 Butir

Pemusnahan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi dan dihadirin juga Wakapolda Jambi, Kepala BNNPJambi, Pejabata Utama Polda Jambi, Kakanwilkumham, Staf Kejati Jambi, Kapolres Muaro Jambi, Ka bea cukai Jambi, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Ormas Geranat

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan kegiatan pemusnahan barang bukti kali dilaksanakan di TPU Pondok meja Kabupaten Muaro Jambi dengan mengunakan Protokol kesehatan.

“Pemusnahan ini merupakan salah satu ketentuan hukum yang harus dilakukan penyidik sebagai bagian dari proses penyidikan sekaligus merupakan barang bukti akuntabilitas dan transparansi tugas Polri dalam memperlakukan barang bukti narkoba yang disita dari para tersangka,” ujar Kapolda didampingi Direktur Resnarkoba Polda Jambi Kombes pol Dewa putu gede.

Dijelaskan Firman, barang bukti narkoba yang akan dilakukan pemusnahan ini adalah hasil pengungkapan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi Selama dua bualan ini.

Firman menambahkan upaya pemberantasan narkoba tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum semata, tapi semua pihak Seperti Pemerintah dan masyarakat untuk memberikan imformasi kepada keluarga dan masyarakat bahaya penguna narkoba.***

Reporter: Eric

Baca Juga:   Peduli Terhadap Warga SAD, Perusahaan ini Mendapat Penghargaan Dari Gubernur Jambi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here