JAMBISIBER, Jakarta – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat pelamar lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih rendah. Hingga Sabtu (16/11), sudah terdata 2,4 juta pelamar yang telah membuat akun dalam portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN).

Dari total 2,4 juta pelamar, yang sudah melakukan pendaftaran hingga selesai baru 10,6% atau 250.400 pelamar. Plt. Kepala Biro Hubungan Kemasyarakatan (Humas) BKN Paryono menilai itu disebabkan peserta masih wait and see.

“Kondisi itu diperkirakan terjadi karena banyak pelamar yang masih wait and see mencari informasi mengenai perkembangan pendaftaran,” kata dia, Minggu (17/11/2019).

Padahal, lanjut dia, dalam portal SSCN telah terunggah informasi lowongan CPNS dari 507 instansi pemerintah dari total 524 instansi yang membuka rekrutmen. Artinya sudah cukup banyak alternatif formasi jabatan yang dapat dipilih pelamar.

Pihaknya mengimbau pelamar yang telah menentukan pilihan instansi dan formasi, khususnya yang sudah membuat akun segera menuntaskan tahapan pendaftaran hingga selesai.

“Hal ini perlu dilakukan agar pelamar tidak terjebak dalam situasi hectic yang menyebabkan pelamar sulit mengakses portal SSCN karena saling menunda-nunda penyelesaian tahapan pelamaran” tambahnya.

Sumber: detik.com

Baca Juga:   Ternyata Prabowo dan Bos Gojek Punya Hubungan Dekat, Ini Kisahnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here