Beranda OLAHRAGA Salut, Peselancar Ini Lepas Peluang Juara Demi Selamatkan Atlet Indonesia

Salut, Peselancar Ini Lepas Peluang Juara Demi Selamatkan Atlet Indonesia

337
Peselancar Indonesia, Arif Hidayat (mengenakan jersey merah pada foto paling kiri), mengangkat tangan peselancar tuan rumah, Roger Casugay, di kawasan Monaliza, La Union, Filipina, Jumat (6/12) Foto Rosales/net
JAMBISIBER, Filipina – Aksi heroik sarat drama terjadi dari pentas SEA Games ke-30 di Filipina. Belum lama ini, arena cabang selancar mengabarkan sebuah kisah penuh nilai-nilai luhur dan sportivitas agungnya makna dari pertarungan di dunia olahraga.
Bagaimana tidak, garis finish yang  sudah di depan mata digapai untuk mendapatkan medali emas rupanya tidak membutakan besarnya nilai-nilai luhur dari olahraga itu sendiri. Tak pikirkan medali emas yang tinggal sejengkal lagi bisa diraih, peselancar Filipina pilih menyelamatkan pesaingnya.
Ya, atlet selancar tuan rumah, Roger Casugay akan dipuji sebagai pahlawan Asia Tenggara di pentas SEA Games 2019 kali ini tapi bukan karena memenangkan medali emas atau memecahkan rekor tertentu.
Roger Casugay rela kehilangan peluang terbaiknya merebut medali emas demi bisa menolong pesaingnya asal Indonesia yang tenggelam dihantam gulungan ombak besar, Arip Nurhidayat.
Roger memilih menghentikan aksi laju papan selancarnya untuk merebut emas dan berupaya menyelamatkan Arip yang tenggelam dan berbagi papan selancarnya untuk menepi ke pantai.
Aksi heroik itu pun disambut antusias para rekan-rekan peselancar lain dan Arip dengan bangga mengangkat tangan Roger serta menyebut Roger-lah juaranya. Pertandingan cabang selancar pun akhirnya ditunda akibat cuaca buruk di pantai La Union.
Momen penuh nilai luhur sportivitas dan makna dalam dari kemenangan yang sebenarnya itu pun sontak viral di akun-akun media sosial SEA Games 2019 sebagai bentuk indahnya berkompetisi di dunia olahraga.
Sumber: viva.co.id
Baca Juga:   Bakal Seru, Timnas Indonesia kembali berjumpa Vietnam di final SEA Games 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here