Beranda DAERAH Sah! Budi Setiawan Terpilih Sebagai Ketua KONI Provinsi Jambi Periode 2020-2024

Sah! Budi Setiawan Terpilih Sebagai Ketua KONI Provinsi Jambi Periode 2020-2024

97
Ketua KONI Prov Jambi terpilih Budi Setiawan saat menyampaikan kata sambutan. (Eric)

JSICOM, JAMBI – Budi Setiawan, akhirnya resmi terpilih menjadi Ketua KONI Provinsi Jambi masa bakti 2020-2024. Pelantikan dilaksanakan di Hotel Abdi Suite Jambi, Rabu (23/12).

Pemilihan Ketua KONI Provinsi Jambi ini berlangsung dengan sistem voting diikuti dua kandidat yaitu, Beni  Setiawan dan Indra Armendalis.

Dalam penyampaian visi dan misinya Budi Setiawan berencana akan meningkatkan pembinaan olahraga yang terencana dan berjenjang. Serta mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Kemudian peningkatan kuantitas dan kualitas atlet serta mendorong peran masyarakat dan pihak swasta dalam kegiatan olahraga sehingga terjalin kemitraan,” ujarnya

Ia berharap, kedepannya akan senigritas sama pemerintah provinsi Jambi. “Siapapun gubernurnya kita siap bersinergi. Jadi, kalau kita sudah bersinergi apa pun yang kita buat Insha Allah dapat dukungan dari pemerintah provinsi,” sebutnya.

“Sebagai Ketua KONI Provinsi Jambi terpilih, saya akan berjanji mewujudkan olahraga Jambi berprestasi serta mengajak pemerintah provinsi untuk bersama-sama membangkitkan olahraga yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Budi menyebutkan, saat dimandatkan sebagai ketua, banyak target prestasi yang harus disumbangkan kepada Provinsi Jambi namun karena Covid-19 banyak atlet terganggu sehingga atlet melakukan latihan mandiri. “Kita akan cari solusi dalam meningkatkan latihan atlet untuk bisa meraih prestasi,” ungkapnya.

Budi juga menargetkan pada PON 2024 di Sumatera Utara dan Aceh, Jambi harus bisa masuk 10 besar serta PON di tahun 2021 jangka dekat. “Jambi harus lebih meningkat prestasi sampai dikenal di Nasional hingga sampai Internasional,” ungkap Budi lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum II KONI pusat bidang organisasi Litbang dan hukum, Nanang Djuana berharap Kepada ketua koni yang terpilih harus mengayomi dan memiliki kemampuan dalam melakukan pembinaan olahraga di provinsi Jambi.

Baca Juga:   Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

Juga katanya, dapat meningkatkan prestasi dan juga saling berkoordinasi baik antara pengurus cabang olah raga lainya.

“Yang paling penting adalah sinergitas antara Provinsi Jambi dengan pemangku olahraga adalah kunci utama dalam meningkatkan prestasi atlet khususnya Provinsi Jambi,” terangnya.

“Saya melihat dalam pelaksanaan cukup baik dan lancar dan sesuai dengan mekanisme  ADRT dan ketua Umum KONI Jambi terpilih selalu mengakomodir Kabupaten dan Kota Jambi demi meningkatkankan kemajuan dan perubahan prestasi atlet Jambi,” tandasnya.

Reporter: Eric Hermanto
Editor: Muhammad Araz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here