Beranda Tanjung Jabung Barat Rusak Parah, Jalan Menuju Desa Intan Jaya dan Desa Sungai Papauh Seperti...

Rusak Parah, Jalan Menuju Desa Intan Jaya dan Desa Sungai Papauh Seperti Kubangan

523
Tampak warga pontang-panting saat melintas jalan Basecame 2 menuju desa Intan Jaya dan Sungai Papauh akibat jalan becek saat musim penghujan. (Foto: Yaddy Day/JambiSiber.com)

JSICOM, TANJABBARAT – Saat musim hujan seperti sekarang ini, masyarakat di Desa Intan Jaya dan Desa Sungai Papauh, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjab Barat harus susah payah ketika melintasi jalan di desa tersebut.

Pasalnya, jalan tersebut becek dan licin. Jalan itu adalah penghubung Desa Intan Jaya dan Desa Sungai Papauh yang melewati Jalan PT. IIS Basecam 2, Kecamatan Merlung.

“Apalagi sekarang musim penghujan menyebabkan jalanan seperti kubangan,” kata Edi seorang warga yang melintas di jalan tersebut kepada JambiSiber.com, di lokasi.

Pantauan di lokasi, tampak para warga yang hendak lewat jalan tersebut harus turun dari motor kendaraanya karena banyak tanah becek.

“Ketika saya melintasi jalan tersebut seolah kendaraan yang saya gunakan pontang-panting. Jadi, harus ekstra hati-hati agar tidak jatuh,” ungkapnya

Diketahui, jalan penghubung ke pusat desa tersebut hampir setiap musim hujan mengalami becek. Tak pelak, aktifitas warga sedikit terganggu.

“Ekonomi warga jadi tersendat, apalagi di sini rata-rata petani sawit, mobil pengangkut sawit tidak bisa keluar akibat jalan rusak, ekonomi kamipun jadi terganggu,” pungkasnya.

Dia menambahkan, warga telah sering mengusulkan kepada pihak terkait guna mengatasi kondisi jalan saat ini. Akan tetapi belum mendapatkan respon. Meskipun sudah dilakukan rapat oleh pemerintah desa dan tokoh-tokoh masyarakat guna mengatasi kondisi jalan saat ini, penanganan yang dilakukan masih kurang.

Reporter: Haryadi
Editor: Rons

Baca Juga:   Dua Mobil Terlibat Lakalantas di Jalan Lintas Timur Desa Terjun Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here