JSICOM, Jambi — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher, Kota Jambi menyiapkan dua unit ruang khusus isolasi atau perawatan pasien terinveksi virus corona (Covid-19). Tempat tidur yang disediakan di ruang perawatan khusus pasien terinveksi virus korona tersebut sebanyak delapan unit.
“Penyediaan ruang khusus isolasi atau perawatan pasien yang diduga terinfeksi virus corona di RSUD Raden Mattaher termasuk salah satu antisipasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menghadapi ancaman penyebaran virus corona. Jika ada warga masyarakat yang diduga terinfeksi virus korona bisa segera dirujuk ke RSUD Raden Mattaher,” kata Gubernur Jambi, Fachrori Umar kepada wartawan di Jambi, Selasa (3/3/2020).
Menurutnya, seluruh petugas kesehatan di Jambi harus proaktif mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona dengan meningkatkan pemantauan dan pelayanan kesehatan warga masyarakat mulai dari tingkat pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan klinik kesehatan.
Masyarakat yang dicurigai terinveksi virus corona, lanjut Fachrori Umar, harus dilayani di fasilitas layanan kesehatan seperti puskesmas, klinik dan rumah sakit di kabupaten/kota. Sedangkan pengobatan rujukan pasien terinveksi virus corona dipusatkan di RSUD Raden Mattaher, Kota Jambi.
“Pihak RSUD Raden Mattaher, Kota Jambi sudah menyiapkan dua unit kamar perawatan khusus atau ruang isolasi dan delapan unit tempat tidur untuk penanganan suspect (dicurigai) terinveksi virus corona,”ujarnya.
Fachrori Umar mengimbau semua jajaran dinas kesehatan, pengelola bandar udara, pelabuhan laut dan berbagai pemangku kepentingan meningkatkan kesiagaan terhadap penyebaran virus corona.

Sumber: BeritaSatu.com

Baca Juga:   Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here