JAMBISIBER, Kerinci – Kabupaten Kerinci terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram ke-22. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Deputi Bidang Prestasi Nasional Olahraga Kemenpora RI, Darmo Susilo, di Desa Pulau Sangkar, Kecamatan Batang Merangin, Sabtu (02/11/2019).

Darmo Susilo dalam sambutan pembukaan menegaskan kepada tim dan panitia untuk bekerja dengan baik dan tegas. Ia berpesan jangan curang dalam memberikan penilaian.
Setelah menyampaikan sambutan Darmo langsung membuka Kejurnas Arung Jeram di Kerinci. “Dengan mengucapkan Bismillah, Kejurnas Arung jeram resmi dibuka,” katanya.

Bupati Kerinci, Adirozal dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta Kejurnas Arung Jeram di Kerinci. “Ini suatu kehormatan yang luar biasa kepada panitia dan Kemenpora RI yang telah menetapkan Kerinci sebagai tuan rumah Kejurnas Arung Jeram,” ujarnya.

Adirozal menyebutkan sebelumnya Kerinci telah ditunjuk oleh pemerintah Provinsi Jambi sebagai tuan rumah Porprov beberapa waktu yang lalu.

“Sangat sulit kami mengatakan tidak ketika Kerinci ditunjuk sebagai tuan rumah Kejurnas Arung Jeram, karena ini merupakan ajang promosi venue Arung Jeram yang cukup menantang dimiliki Kerinci kepada Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Edi Candra mengatakan, Kejurnas Arung Jeram di Kabupaten Kerinci merupakan Kejurnas terbesar yang diselenggarakan oleh Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI).

“Hari ini hanya pembukaan untuk pertandingan akan dimulai, Minggu besok (03/11/2019),” ungkapnya.

Katanya, Kejurnas ini diikuti 15 Provinsi yang ada di Indonesia terdiri dari 58 tim. Adapun daerah yang ikut adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jogja, Jatim, Kaltim dan Kalsel.

“Untuk anggaran pelaksanaan Kejurnas ini di suport oleh Kementerian Pariwisata dan Olahraga yang dikelola langsung oleh FAJI,” pungkasnya.

Baca Juga:   Perangi Narkoba, Personel Kodim Kerinci Ditest Urine

Ketua Umum FAJI Indonesia, Amalia Yunita mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sambutan yang luar biasa dari warga Kerinci.

“Kejurnas ini diikuti oleh 58 tim yang terdiri dari 15 daerah, ada satu tim yang belum datang, mungkin karena jarak tempuh yang terlalu jauh,” sebutnya.

Dia berharap Kejurnas Arung Jeram yang diselenggara di Kerinci ini bisa berjalan dengan aman dan sukses. (mdz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here