Beranda Tanjung Jabung Barat Proyek APBD Provinsi, Pembangunan Jembatan Parit VI Desa Suak Samin Bernilai Miliaran...

Proyek APBD Provinsi, Pembangunan Jembatan Parit VI Desa Suak Samin Bernilai Miliaran Diduga Tidak Transparan

472
0
Pengerjaan proyek Jembatan Parit VI Desa Suak Samin dan papan nama proyek yang tidak disertai nilai proyek. (rumah kita.com)

JSICOM, TANJABBARAT — Proyek Pembangunan Jembatan Parit VI, Desa Dual Samin, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat memakai APBD Provinsi Jambi di duga tidak transparan, sebab tidak mencantumkan nilai proyek di papan nama proyek.

Sejatinya papan nama proyek dipasang pada tempat yang mudah dilihat oleh masyakat banyak. Gunanya untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait proyek yang dilaksanakan.

Informasi yang dimaksud termasuk jenis pekerjaan yang dilakukan, pelaksana pekerjaan, jangka waktu pelaksanaan hingga sumber dana, agar proyek yang dilaksanakan jelas, transpran dan terbuka bisa diketahui masyarakat luas melalui papan nama proyek dan menandai bahwa proyek yang dikerjakan bukan proyek abu-abu atau siluman.

Namun apa jadinya jika papan nama proyek dipasang tidak mencantumkan secara lengkap dan dipasang di tempat yang tersembunyi atau sulit dilihat oleh masyarakat.

Pemandangan ini bisa dijumpai pada proyek Pembangunan jembatan parit VI, Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang besumber dana dari APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2020 yang nilai dananya tidak disebutkan alias di sembunyikan yang dikerjakan PT Megasari sejati dengan Consultan pengawas PT Yoga Tiga Consultant.

Saat berada di lokasi sempat menanyai pekerja yang ada di lokasi, namun tak banyak yang bisa diketahui dari para pekerja tersebut karena mereka hanya mengerjakan konstruksi bangunan.

“Baru 1 bulan pekerjaan mulai dikerjakan,”katanya.

Pantauan dilokasi pekerjaan baru tahap pemasangan pondasi dan galian serta las tiang pondasi.

Terkait hal ini mendapat tanggapan dari Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Lukman Nurohim menyayangkan ketidakterbukaan pihak kontraktor pelaksana dalam informasi nilai kontrak kerja. Karena hal tersebut perlu diperhatikan bukan pekerjaan main-main masyarakat juga sangat perlu informasi-informasi pembangunan yang ada di wilayahnya. (sya)

Baca Juga:   Jadwal Sholat Kabupaten Tanjab Barat Jumat 27 Agustus 2021 dan Doa Mohon Tempat yang Baik

Sumber: rumahberita.com
Editor: Budiana ST

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here