JAMBISIBER.COM – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pastikan tahun ini tidak ada rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Harapan guru honorer punya gaji setara UMR pupus sudah.

Menurut Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara ( BKN) Mohammad Ridwan, rekrutmen kali ini hanya untuk calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019 saja dan tidak merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K/PPPK).

Ridwan menjelaskan, tidak direkrutnya PPPK tahun ini dikarenakan masalah anggaran daerah. Pemerintah mengalokasikan sebanyak 197.111 formasi untuk penerimaan CPNS 2019.

“Formasi (sebanyak) 197.111. Terdiri dari instansi pusat 37.854 formasi dan daerah 159.257 formasi,” kata Ridwan, dikutip dari kompas.com, beberapa waktu lalu.

Dikabarkan sebelumnya, setelah intansi mendapatkan jatah formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), selanjutnya instansi masing-masing akan mengumumkan pengadaan CPNS.

Pengumuman pengadaan CPNS tersebut berisi, posisi atau jabatan yang lowong, jumlah formasi setiap jabatan, persyaratan setiap jabatan (termasuk syarat pendidikan minimal), serta tata cara dan waktu pendaftaran.

Pengumuman lengkap mengenai rekrutmen CPNS 2019 dapat dipantau di situs resmi Kemenpan RB. (red)

Baca Juga:   Presiden Tiga Periode, Jokowi: Yang Usul Ingin Menjerumuskan Saya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here