JSICOM, JAMBI — Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi hari ini, Minggu 5 Juli 2020 bertambah tiga orang. Maka, totalnya saat ini menjadi 120 orang. Sementara, Orang Dalam Pengawasan (ODP) bertambah satu jadi 45 orang dan PDP sebanyak 21 orang.
Laporan ini langsung disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Minggu sore.
“Penambahan pasien positif di Provinsi Jambi juga telah dilaporkan pusat, yaitu pasien 118 berinisial DM seorang perempuan umur 40 tahun asal Kota Sungaipenuh, riwayatnya pernah kontak dengan pasien 111 dan pasien 112,” kata Johansyah
“Kemudian pasien positif nomor urut 119 berinisial ST seorang perempuan umur 60 tahun asal Kerinci. Kemudian pasien nomor urut 120 inisial YS juga seorang perempuan umur 24 tahun asal Kabupaten Batang Hari, yang pernah kontak sebelumnya dengan pasien 113,” ungkapnya.
Sementara itu, lanjut Johansyah untuk pasien sembuh sebanyak 81 orang atau bertambah 4 orang. “Pusat juga telah melaporkan bahwa pasien positif yang sembuh di hari ini Jambi ada penambahan empat orang,” tambahnya.
Adapun riwayat pasien sembuh, Johansyah menjelaskan, pertama pasien 32 seorang perempuan inisial A berusia 32 tahun asal Kabupaten Sarolangun, riwayat pulang dari Padang dengan hasil swab kedua negatif.
Pasien sembuh kedua yaitu pasien 44 seorang perempuan inisial MR, usia 23 tahun asal Kabupaten Sarolangun, riwayat pulang dari Padang dengan hasil swab kedua negatif.
Kemudian sembuh ketiga yaitu pasien 109 seorang perempuan inisial R usia 50 tahun asal Kabupaten Sarolangun, riwayat pedagang pasar dengan hasil swab kedua negatif.
Dan yang keempat sembuh yaitu pasien 09 juga seorang perempuan inisial TR. Berusia 49 tahun asal Kota Jambi merupakan Cluster Gowa dengan hasil swab kedua juga negatif. (ron)
Baca Juga:   Bertambah 15, Ada Seorang Wanita dan Laki-laki Berusia 16 Tahun Terpapar Covid-19 di Jambi, Ini Rinciannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here