JSICOM, JAMBI — Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menyampaikan bahwa angka pasien positif Covid-19 telah mendekati angka 1.000.

Lewat data terbaru yang disampaikan pada Senin, 19 Oktober 2020, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah menyampaikan bahwa sudah ada 988 kasus pasien positif di Jambi.

Angka tersebut mengalami penambahan sebanyak 6 kasus dari hari sebelumnya.
“Dengan penambahan 6 orang tersebut, total pasien positif Covid-19 berdasar tes swab dengan PCR berjumlah 988 orang,” ujar Johansyah.

Selain itu, jumlah pasien sembuh juga mengalami peningkatan, di mana sebanyak 3 pasien dikonfirmasi sembuh dari hari sebelumnya menjadi 371 orang.

Sementara itu, pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia bertambah satu orang dan hingga saat totalnya menjadi 19 orang.

“Kasus meninggal yaitu pasien nomor 982 inisial SP laki-laki usia 40 tahun asal Tanjab Barat, dengan hasil screening RDT reaktif atau suspek dengan Sirosis Hepatis. Maka total kematian menjadi 19 orang,” bebernya.

Sementara itu, suspek aktif yang selesai dipantau hari ini bertambah 2 menjadi 164 orang. Dalam proses dirawat sebanyak 598 orang dan spesimen menunggu hasil swab sebanyak 388 orang

Melihat peta resiko yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19 Prov Jambi hari ini, wilayah Kota Jambi tercatat menyumbang angka tertinggi kasus positif Covid-19 di Prov Jambi yakni 388 kasus. Disusul Muaro Jambi 135 kasus dan Tanjab Barat 113 kasus.***

Baca Juga:   Kapolda Jambi Salurkan Bantuan Masker dan Vitamin dari Bhayangkari Peduli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here