Beranda Kota Jambi Polresta Jambi Siap Terjunkan 428 Personil Gabungan Untuk OPS Yustisi Perayaan Nataru

Polresta Jambi Siap Terjunkan 428 Personil Gabungan Untuk OPS Yustisi Perayaan Nataru

196
Apel Persiapan pasukan gabungan ops yustisi pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2020-2021 di wilayah Kota Jambi. (Humas Polresta Jambi)

JSICOM, Jambi – Apel Persiapan pasukan gabungan ops yustisi pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2020-2021 di wilayah Kota Jambi hari ini dilaksanakan dilapangan hijau Mapolresta Jambi, OPS yustisi untuk memutuskan rantai covid 19 pada Kamis (24/12) pukul 07.30.

Selaku pimpinan apel Wakapolresta Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto SIK mewakili Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian SIK MH menjadi Irup pada pergelaran apel gabungan satgas Covid 19 persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Peserta apel gabungan ini diterjunkan langsung dari Polresta Jambi gabungan Tim Kecamatan berjumlah 228 orang dan dari Tim gugus tugas 200 orang, jadi berjumlah 428 orang.

“Saya mewakili Kapolresta Jambi selaku Irup apel gabungan ops yustisi kota yang melibatkan Polri,TNI, Satpol PP, Dishub, dan Satgas Covid kota Jambi dan seluruh Kapolsek jajaran,” ujar Wakapolresta Jambi, AKBP Ruli.

Tambahnya, pasukan akan dibagi masing masing wilayah, agar tercipta situasi aman dan sehat agar tidak menjadi cluster baru. Ruli berharap masyarakat menerima atas dilakukannya OPS yustisi ini demi keselamatan dan kesehatan bersama.

“Sesuai intruksi pimpinan, kita akan adakan pengalihan arus diwilayah disekitaran tempat yang biasa terjadi kerumunan , seperti Tugu Keris, Ancol, dan tempat keramaian lainnya, dengan pengalihan arus ini otomatis tidak terjadi kerumunan demi memutuskan rantai covid 19,” bebernya.

Lanjutnya, kepada masyarakat yang merayakan Nataru silahkan melaksanakan perayaan dan ibadah, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. Inti kegiatan operasi yustisi ini untuk memutuskan penyebaran Covid 19 jelang Nataru.

Sementara itu, Kabag OPS Kompol Farouk  Afero menyampaikan, pada hari ini tanggal
24 Desember 2020 untuk ops yustisi dilaksanankan di tugu keris, dipimpin oleh  Kapolsek Kotabaru, bergabung dengan tim gugus Kecamatan Kota Baru.

Baca Juga:   Tratoar jadi Lahan Parkir, warga Minta Pemda Tertibkan

Lalu di Taman remaja dipimpin oleh Kapolsek Jelutung, untuk  Tim yustisi disekitaran Makalam, semua terkait dengan kegiatan Malam Natal dan Tahun Baru.

Dan untuk menyambut malam tahun baru dibagi tugas yakni Tim 1 wilayah Ancol oleh Polsek Jambi Timur dan Polsek Pasar, bersama gugus kecamatan. Tim 2  wilayah Taman Remaja, Polsek Jelutung bergabung nanti dengan Gugus  Kecamatan Jelutung

Tim 3 dan wilayah Bandara, Polsek Jambi Selatan bersama gugus Kecamatan
Tim 4 wilayah Tugu Juang, Air mancur , danau Sipin oleh Polsek Telanai dan gandeng dengan Gugus Kecamatan. Tim 5 kemudian tempat hiburan malam, seperti cafe, night club, dan hiburan lainnya.

“Pada tanggal 31/12 menjelang Tahun Baru semua pos menutup tempat hiburan di kota Jambi, tidak ada satupun yang buka, yang buka akan kita tutup,” tegas Kabag Ops

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here