JSICOM, JAMBI — Jajaran Satnarkoba Polresta Jambi melaksanakan pemusnahan Narkoba jenis sabu, ganja dan ekstasi dengan jumlah, 1,098 kilogram sabu, 25,850 kilogram ganja dan 142,97 gram pil ekstasi.
Barang bukti narkotika tersebut merupakan hasil tangkapan Satnarkoba Polresta Jambi, satu semester dari bulan Januari-Juni 2020. Dengan 12 kasus laporan polisi dan 10 orang tersangka.
Sebelum dimusnahkan, barang bukti tersebut masih disegel dibuka petugas. Upaya ini untuk mengecek keaslian barang haram itu.
“Narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan cara di blender sedangkan narkotika jenis ganja dimusnahkan dengan cara dibakar dengan mesin khusus,” kata Kapoltesta Jambi, Kombes Pol Dover Chiristian.
Dover mengaku prihatin dengan adanya peredaran narkotika yang terjadi di wilayah hukumnya. Ia menyampaikan bahwa masyarakat harus menyadari kejahatan narkoba sangat membahayakan dan merusak masa depan generasi bangsa.
“Untuk itu kita akan terus melakukan penindakan sehingga tidak ada lagi korban narkoba,” ujarnya.
Ia menyebutkan, dengan adanya penangkapan tersangka dan barang bukti ini merupakan keberhasilan dari tim jajarannya.
Dover meminta masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba di Kota Jambi.
Pemusnahan dilakukan di Lapangan Mapolresta Jambi, Kamis 30 Juli 2020, dipimpin Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Chiristian didampingi Wakapolresta Jambi AKBP Rulli Andi Yunianto, Kasat Resnarkoba AKP George Alexander Pakke dan Kasubag Humas Ipda Jefri Simamora.
Turut hadir dalam pemusnahan itu, Dandenpom II/ Jambi Letkol CPM UAM Simanjuntak, Wakil Walikota Jambi dr. Maulana, Perwakilan BNN Provinsi Jambi, Kasdim 0415/BTH Mayor Inf Beni, Kejati dan pejabat lainnya. (ron)
Baca Juga:   Pengumuman! Besok Jam Masuk Sekolah Diundur Menjadi Jam 08.30 Wib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here