Romi Irawan: Dukungan Pemerintah Sangat Diharapkan

JAMBISIBER.COM, Tanjab Barat – Pelatihan sepak bola yang dilaksanakan Persatuan Sepak Bola Remaja (Persereja) U-16 FC setiap hari Minggu di Lapangan Sepak Bola Desa Rantau Badak Lamo, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjab Barat menuai banyak simpatik. Hal tersebut terbukti dengan adanya sekitar 40 lebih siswa yang telah mendaftar.

“Peserta yang telah mendaftar di Persereja U-16 FC Rantau Badak Kecamatan Muara Papalik saat ini sekitar 40 orang,” ujar Romi Irawan selaku Pengurus dan Pelatih Persereja U-16, di Desa Rantau Badak Lamo, Kamis (17/10).

Hal itu membuktikan bahwa peminat sepakbola di Tanjab Barat khususnya Kecamatan Muara Papalik sangat tinggi. “Ini saja masih banyak sekali para pendaftar yang masih akan kami konfirmasi lagi,” ujar Pelatih yang sudah memiliki Lisensi D Nasional tersebut.

Romi berharap dengan terbentuknya Persereja U-16 ini, anak-anak usia 6 sampai 9 tahun yang berbakat bola bisa menyalurkan bakatnya di sini.

“Mudah-mudah dengan ada nya naungan ini para orang tua yang memiliki anak laki- laki yang berbakat bola atau ingin bergabung silahkan daftar. Untuk saat ini biaya tidak dibebankan,” ungkapnya.

Sebut Romi, memang saat ini biaya tidak dibebankan namun ia berharap perhatian dari pemerintah. Akui dia, saat ini untuk melengkapi operasional latihan masih menggunakan biaya sendiri. Ia berharap pemerintah untuk bersama-sama membangun persepakbolaan di Kecamatan Muara Papalik.

“Kami berharap ada perhatian dari pemerintah setempat mencari solusi masalah pembiayaan dan perlengkapan latihan bersama-sama. Untuk saat ini memang belum ada dana dan perhatian dari pemerintah. Kami ingin anak-anak tidak dibebankan biaya  dan dukungan dari pemerintah,” harapnya

Dijelaskannya, Persereja U-16 hanya menggelar pelatihan sepakbola untuk 4 kelompok umur usia dini. Yakni kelompok umur 6 tahun sampai 9 tahun, kelompok umur 10 tahun sampai 12 tahun, kelompok umur 13 sampai 15 tahun dan kelompok umur 16 tahun sampai 19 tahun.

Baca Juga:   Jelang Pilkada, Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Tinjau Kantor dan Gedung Logistik KPU

“Sedangkan untuk usia 19 keatas, masih kami pertimbangkan. Yang pasti akan kami rencanakan untuk pembinaan mereka. Soalnya saat ini kami masih berfokus pada usia dini,” terangnya.

Kami telah melakukan survey, bahwa anak-anak di Kecamatan Muara Papalik memiliki banyak potensi di bidang sepak bola. Selain itu euforia disini soal bola juga sangat tinggi,” bebernya.

Selain itu, pendirian Persereja U-16 ini bertujuan untuk memajukan sepakbola di daerah ke level yang lebih tinggi, dan yang paling penting mengindari hal-hal negatif terhadap anak di usia dini.

“Kita lihat sekarang di daerah kita ini banyak sekali pengaruhnya seperti narkoba, balapan liar dan segala macam yang merusak jiwa anak- anak muda. Mungkin dengan adanya Persereja ini terbentuk, daerah kita terhindar dari hal-hal negatif tersebut,” tandasnya. [Ron]

Pelatih Perseraja U-16 Rantau Badak
Pelatih Perseraja U-16 Rantau Badak

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here