JAMBISIBER, Bandung – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad, Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/11). Dalam kunjungan perdana itu, Prabowo mendapat sambutan yang meriah dari seluruh jajaran PT Pindad.

Dalam keterangan pers Kementerian Pertahanan, Prabowo berangkat menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU dari Jakarta menuju Bandung.

Setibanya di lokasi, Prabowo langsung disambut Dirut PT Pindad, Abraham Mose, beserta pegawai Pindad. Selama kunjungannya, Prabowo memeriksa sejumlah alutsista keluaran PT Pindad. Prabowo juga sempat menjajal kendaraan taktis (rantis) produksi PT Pindad yakni Komodo.

Selain itu, Prabowo juga menjajal senapan serbu produksi PT Pindad. Salah satu yang dijajal, yakni SS2-V4.

Prabowo menegaskan komitmennya untuk memperkuat industri alutsista dalam negeri. Prabowo ingin pertahanan Indonesia disegani oleh negara lain.

Sementara itu, Wakil Menteri Pertahanan, Wahyu Sakti Trenggano mengaku Prabowo bersama dirinya tidak hanya membicarakan terkait produksi kapal selam, melainkan juga membicarakan terkait produksi pesawat tempur dalam negeri.

“Tidak hanya kapal selam, tapi juga sampai kapal tempur dan lain sebagainya. Pesawat tempur, kita kan ada PT DI (Dirgantara Indonesia) ya, paling tidak untuk angkutan misalnya gitu kita mungkin bisa ke depannya nanti kita lihat,” kata Trenggono di Kantor Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, kemarin.

Dalam kunjungan ke PT Pindad ini, Prabowo didampingi pejabat Kemhan, yakni Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono dan Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji berserta pejabat Kemhan.

Prabowo Subianto (kanan) mencoba armada saat kunjungan kerja ke PT PINDAD di Bandung. Foto: Dok. Kementerian Pertahanan
Prabowo Subianto (kanan) mencoba armada saat kunjungan kerja ke PT PINDAD di Bandung. Foto: Dok. Kementerian Pertahanan

Sumber: kumparan

Baca Juga:   Presiden Tiga Periode, Jokowi: Yang Usul Ingin Menjerumuskan Saya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here