Beranda Kota Jambi Serunya Lomba Mewarnai di Unaja

Serunya Lomba Mewarnai di Unaja

574
0
Suasana keseruan peserta saat mengikuti Lomba Mewarnai di Kampus Unaja, Sabtu (23/11/2019). f-ron/jambisiber

JAMBISIBER, Kotajambi – Pemandangan menarik terjadi di Kampus Universitas Adiwangsa Jambi (Unaja), bagaimana tidak terlihat ratusan anak-anak mengikuti lomba mewarnai baik dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Taman Kanak-kanak (TK), maupun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tentu setiap anak didampingi para orang tua sehingga membuat Aula Unaja tampak penuh, Sabtu (23/11) pagi.

Wakil Rektor II Unaja, Ade Oktarino dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan, kegiatan ini merupakan sarana bagi anak-anak dalam berkreatifitas. “Kegiatan ini kami adakan sebagai wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan kreatifitas,” ujarnya.

Kegiatan lomba dimulai pada pukul 08.00 WIB. Para peserta diberikan media gambar berukuran A3 yang di dalamnya terdapat gambar yang nantinya harus diwarnai. Para peserta diberikan waktu untuk mewarnai gambar yang telah disediakan oleh panitia.

Setelah selesai, semua gambar dikumpulkan ke panitia untuk selanjutnya dilakukan penilaian. Sembari menunggu, para peserta diberikan fun game senam cuci tangan dan penyuluhan tentang kesehatan.

Menurut Ade, kegiatan ini diselenggarakan
oleh bagian kemahasiswaan kampus Unaja dan yang pertama kali dilakukan. “Dengan antusias masyarakat, tentu acara ini akan rutin kita selenggarakan setiap tahun di Kampus Unaja, karena ini merupakan bentuk usaha kegiatan mahasiswa yang sangat bermanfaat untuk mengembangkan usaha kemahasiswaan,” sebutnya

Selain itu lanjut Ade, kegiatan ini sekaligus untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), yang berkolaborasi dengan beberapa Instansi terkait yaknii Rumah Sakit Royal Prima Jambi, Asuransi Jiwasraya serta susu Zee melalui penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan gigi secara gratis.

“Anak-anak selain dapat mengikuti lomba mewarnai juga dapat bekal penyuluhan kesehatan serta pemeriksaan gigi. Penyuluhan ini diberikan kepada peserta secara gratis,” tandasnya. (ron)

Baca Juga:   Polisi Ringkus Komplotan Spesialis Pembobol Alfamart dan Indomaret di Jambi
Wakil Rektor II Universitas Adiwangsa Jambi, Ade Oktarino
Terlihat antusias para peserta saat mengikuti lomba mewarnai yang diselenggaran Unaja, Sabtu (23/11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here