JSICOM, TELANAIPURA – Peringatan hari Pahlawan 10 November 2020 menjadi momentum yang cukup penting bagi bangsa Indonesia. Banyak hal yang bisa dilakukan sebagai tanda penghormatan terhadap jasa-jasa para pejuang. Salah satunya dengan berziarah ke makam para pejuang dan raja-raja Jambi.

Baca juga: Akhirnya, Raden Mattaher dari Jambi akan Ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional

Kegiatan ziarah dan tabur bunga kota Jambi kali ini diselenggarakan dikomplek pemakaman raja-raja Jambi ditepi Danau Sipin RT 41 Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.

Salah satu tokoh pejuang yang diziarahi adalah makam Raden Mattaher yang namanya banyak disematkan untuk nama Rumah Sakit dan tempat-tempat strategis lainnya.

Kegiatan ziarah yang dilangsungkan hampir setiap tahunnya ini dihadiri oleh Walikota Jambi, OPD dan instansi terkait lainnya. Diselenggarakan dengan tujuan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan serta pejuang yang telah gugur melawan penjajah.

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE mengikuti kegiatan tabur bunga ini dengan penuh khidmat. Ia mengapresiasi kegiatan seperti ini sebagai renungan dan refleksi bagi peserta kegiatan, masyarakat dan para generasi muda khususnya.

Menurut Danramil, untuk mengisi kemerdekaan, cukup diisi dengan kegiatan yang bersifat positif. Tidak perlu lagi dilakukan dengan memanggul senjata, bertempur dan lain sebagainya.

Kegiatan ziarah diakhiri dengan pelaksanaan tabur bunga oleh masing-masing peserta dengan harapan agar arwah para pejuang yang telah mempertaruhkan nyawanya diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan YME, serta senantiasa namanya harum seperti harumnya bunga yang ditabur diatas pusara. (Pendim).

Baca Juga:   Hari ini 20 Warga Kota Jambi Sembuh dari Corona, ini Nama-namanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here