JSICOM, JAMBI — Dalam rangka momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020, Pemerintah Provinsi Jambi bersama BKKBN melakukan gerakan mempercepat program KB dengan pelayanan KB sejuta apsektor secara gratis, di Kantor BKKBN Provinsi Jambi, Senin (29/6/2020).
Kepala BKKBN pusat, Hasto Wardoyo dalam rilisnya yang dibacakan Asisten 1 Setda H Apani, menyampaikan, pada tahun 2020 ini, BKKBN bertekad untuk membangun cara dan semangat baru dalam membantu mewujudkan keluarga berkualitas, sesuai dengan tema, ” BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir Di Dalam Keluargamu”.
Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi, Fachrori Umar menyampaikan, kegiatan ini bertujuan sebagai upaya dalam mewujudkan keluarga. “Harganas momentum menemukan kembali semangat berkeluarga, memperkuat komunikasi keluarga, terutama pada kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” katanya
“Juga kegiatan ini diharapkan dapat memberi pesan bagi keluarga tentang kesiapan pelayanan kontrasepsi untuk melayani kebutuhan para keluarga,” ujarnya.
Meski dalam keadaan pandemic Covid-19, pelayanan program KB gratis ini tetap memperhatikan aspek protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Selain itu BKKBN Provinsi Jambi juga menggelar pelayanan MOP, MOW, IUD, implan secara gratis bagi masyarakat yang dilaksanakan di Mitra Hospital, RS Erni Medika, serta seluruh puskesmas se-Provinsi Jambi. (ron)
Baca Juga:   Makin Gawat, Kepala BNN Sebut di Jambi ada 31 Kampung Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here