Beranda DAERAH Pererat Tali Silaturahmi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Pertemuan Anggota

Pererat Tali Silaturahmi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Pertemuan Anggota

90

JSICOM, JAMBI – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD/Sriwijaya mengadakan pertemuan bersama anggota bertempat di lapangan tenis indoor Korem 042/Gapu Jambi, Kamis (4/2/2021).

Dalam arahannya Ketua Persit Ny. Dewi Zulkifli menyampaikan disaat pandemi ini tetaplah mematuhi aturan protokol kesehatan guna memutus tali penyebaran Covid-19. Tentunya kegiatan ini, sangat baik dalam membentuk hubungan antara anggota Persit yang lebih harmonis.

Dalam situasi pandemi Covid – 19 ini, kita selalu menjaga kesehatan diri masing – masing, dengan mengupayakan olahraga mandiri di rumah bersama keluarga, dengan harapan untuk meningkatkan imunitas yang tinggi guna menjaga kekebalan tubuh setiap anggota Persit.

Kita harus lebih bijak dan mengerti akan kondisi yang sekarang ini, bahwa protokol kesehatan dan anjuran dari Pemerintah harus kita patuhi dan dilaksanakan, guna mencegah dari penyebaran Covid – 19.

“Patuhi protokol kesehatan dengan selalu berpedoman pada 5M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas serta kita juga harus rajin berolahraga baik senam, guna menambah imunitas bagi tubuh, ungkap Ny. Dewi.

Ketua Persit juga mengingatkan kepada seluruh anggota Persit, bahwa sebagai pendamping suami harus benar – benar memahami betul makna dari seorang istri Prajurit. Dengan demikian motivasi dan pemberian semangat dukungan kepada sang suami dalam melaksanakan tugasnya sebagai Prajurit kewilayahan.

Sebagai anggota Persit harus mampu mendampingi suami baik suka maupun duka, dan menjaga keharmonisan rumah tangga dengan selalu terbuka dengan suami, saling percaya, pandai menggunakan anggaran sesuai pendapatan suami.

“Setiap Persit harus mampu menciptakan hubungan rumah tangga yang baik serta harmonis. Salah satunya menjaga keakraban dan penuh kasih sayang antara suami dan istri, merupakan bentuk bagian dari cerminan keluarga yang ideal dalam berumah tangga, ” terang Ketua Persit tersebut.

Baca Juga:   Bertambah Lagi, Total Pasien Sembuh Covid-19 di Jambi 425 Orang

Selain itu juga ditekankan masalah atribut Persit, “Jadi kalau pakai baju itu sesuaikan dengan acara, antara baju dengan sepatu memang hal yang sepele namun perlu perhatian agar terlihat seragam” karena seragam Persit merupakan Identitas kita sebagai anggota Persit.

Diakhir arahannya Ibu Dewi berharap agar keluarga kita senantiasa menjadi keluarga yg sakinah, mawadah, warhmah (samawa) dengan selalu bersyukur menjalankan kewajiban sesuai dengan agama masing-masing agar kita terhindar dari bala dan bencana serta ciptakan ketenangan dalam rumah tangga dengan cinta dan kasih sayang, pungkasnya.

Usai memberikan arahannya, Ibu Dewi memberikan pertanyaan kepada anggota dan bagi yang bisa menjawab langsung dapat doorprize sebagai bentuk keberanian.

Ikut hadir Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, Wakil Ketua serta Pengurus, Ketua Ranting dan Anak Ranting beserta Perwakilan Anggota Persit. (Penremgapu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here