JAMBISIBER.COM, Batanghari – Aksi kejahatan menimpa seorang Toke Getah, Muslikin warga Desa Simpang Karmeo, Kecamatan Batin XXIV, Batanghari, Kamis (10/10/2019). Dan buruh angkutnya Domiono jadi sasaran.

Aksi kejahatan yang dilakukan disiang bolong itu sangat heroik, sang pelaku yang berjumlah tiga orang telah mengintai korban dari jauh, lalu para pelaku dengan sigap mengancungkan senjata api kepada korban.

Informasi yang dihimpun, Toke dan buruh mengendarai mobil carry untuk menjemput getah ke seberang Koto boyo. Saat kejadian sopir sekaligus toke getah tersebut distop orang tak dikenal dengan langsung menodongkan pistol ke arahnya.

Perampok mengira Damiono yang berusia 75 tahun adalah Toke getah ternyata salah sasaran. Menurut keterangan saksi Muslikin. Perampok hanya berhasil mengambil tas berisi uang Rp 300 ribu serta nota dan kalkulator.

Setelah terjadi tarik menarik Damiono dimasukkan ke dalam Mobil Sigra yang dikendarai pelaku namun, selang beberapa menit dikeluarkan kembali oleh pelaku lalu pergi meninggalkan korban.

Muslikin langsung menelpon rekannya di Koto boyo. Sontak warga Koto Boyo segera menghadang mobil tersebut. Namum, mobil itu melesat laju sangat deras. Tak puas hanya disitu warga menelpon anggota Polsek Batin XXIV.

Terjadilah kejar-kejaran antara anggota Polsek Batin XXIV dan perampok dari SPBU Durian Luncuk sampai di Markas Polsek dan anggota Polsek sempat memberikan tembakan peringatan ke atas beberapa kali.

Sialnya, Mobil Sigra berplat BG tersebut menerobos kencang. Tidak tinggal diam anggota Polsek pun balik mengejar, akhirnya mobil pelaku ditemukan di daerah perkebunan Sawit PT Kedaton Kelurahan Durian Luncuk dan pelaku berhasil melarikan diri.

Sampai berita ini diturunkan pelaku belum ditemukan dan masih dalam pengejaran. Dalam kejadian ini tidak terjadi korban jiwa. Mobil pelaku saat ini diamankan di Mako Polsek Batin XXIV.

Baca Juga:   Sore ini Kota Jambi Diguyur Hujan Lebat

Atas Kejadian ini, dihimbau kepada masyarakat Batin XXIV khususnya daerah Simpang Karmeo, Koto Boyo, Simpang Aurgading, Durian Luncuk dan sekitarnya harap BERHATI-HATI dengan orang yang tidak dikenal. Karena perampokan ini bukan terjadi kali ini saja. (ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here