JSICOM, JAMBI — Pemerintah Provinsi Jambi sejauh ini telah berupaya keras menangkal penyebaran virus corona alias COVID-19 di wilayah mereka. Sampai-sampai, penanganan pencegahan corona di beberapa wilayah kabupaten/kota sudah melibatkan berbagai unsur.
Seperti kegiatan penyemprotan disinfektan dan kampanye agar warga diam di rumah, telah dilakukan oleh berbagai kepentingan termasuk jajaran polisi, hingga TNI.
Alih-alih meredam penyebaran virus, di tengah penanganan tersebut hari ini, Senin (30/3/2020) Jambi dikejutkan ada lagi penambahan satu pasien positif terjangkit virus corona.
Kabar ini langsung diumumkan oleh Juru Bicara Pemerintah RI untuk penanganan Covid-19 Achmad Yunianto dalam siaran persnya, Senin (30/3/2020). Ia menyebutkan kasus pasien positif terus bertambah, saat ini ada 1.285 orang positif, satu diantaranya adalah warga Jambi.
Adanya penambahan jumlah pasien positif corona. Hingga Senin (30/3) malam, jumlah positif corona di Jambi bertambah menjadi dua orang.
Sedangkan yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari yang sebelumnya meningkat sebanyak 1.131 orang kini berkurang menjadi 1.041 orang. Namun, untuk orang dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya naik dari sebelumnya 14 orang kini menjadi 18 orang, sesuai update data Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Provinsi Jambi, Senin (30/3/2020) pukul 17.00 Wib. (red)
Baca Juga:   Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Saksikan Pidato Kenegaraan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here