Beranda DAERAH Pengurus DPW Pekat IB Provinsi Jambi Resmi Dilantik, ini Pesan Sekda

Pengurus DPW Pekat IB Provinsi Jambi Resmi Dilantik, ini Pesan Sekda

167

JSICOM, JAMBI – PEKAT IB (Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu) merupakan organsasi masyarakat yang mandiri dan tangguh serta tetap bersinergi dgn pemerintah, TNI dan Polri, yang pada hari Kamis (18/2 2021) menyelenggarakan musyawarah wilayah dan juga pelantikan pengurus DPW PEKAT IB Provinsi Jambi periode 2021-2026.

Turut hadir dalam acara ini Sekda Jambi Bapak H Sudirman SH, MH yang sekaligus merupakan Ketua Dewan Penasehat PEKAT IB Provinsi Jambi.

Berdasarkan Surat Keputusan No.025 DPP PEKAT IB/2/2021 dan berlaku sejak tanggal 18 Februari 2021 yang ditanda tangani oleh Ketua Umum H Markoni Kotto SH, maka dilantiklah 13 orang pengurus DPW PEKAT IB Jambi dengan Bapak Adean Teguh ST sebagai Ketua DPW.

Sekda Jambi mengapresiasi setinggi-tingginya kepada ormas PEKAT IB di provinsi Jambi dan berharap PEKAT Jambi menjadi wadah yang menghasilkan gagasan-gagasan konstruktif yang membawa kemaslahatan untuk masyarakat provinsi Jambi.

Dalam pidatonya Sekda Jambi mengungkapkan bahwa dalam organisasi ada 4 komponen penting ketika diwujudkan yaitu :

1. Kepengurusan. Pengurus harus aktif.

2  Arah kebijakan PEKAT. Harus jelas program kerja. Visi dan Misi

3. Dukungan anggaran

4. Evaluasi

Sejalan dengan penjelasan Sekda Jambi soal dukungan anggaran, Ketua Umum PEKAT IB Bapak H Markoni Kotto SH menyampaikan  bahwa PEKAT IB memiliki usaha atau sumber keuangan yang berasal dari :

1. Produksi air minum. Hal ini untuk mengimbangi merk air minum produk asing. Ada 3 merk yang menjadi andalan yaitu : POKSI (PEKAT Oksigen), PIPOKSI (PEKAT Indousaha Oksigen) dan KENDI yang merupakan merk premium.

2. Motor listrik. Produk motor listrik ini dapat menempuh jarak 60km hanya dengan dicharge selama 15 menit saja. Dalam waktu 3 minggu lagi motor listrik tersebut akan tiba di kota Jambi.

Baca Juga:   Pilkada Serentak Digelar 23 September 2020, Ini Tahapannya!

3. Lembaga Keuangan untuk menghidupi organsasi dan akan dibuka se-Indonesia.

Acara ini ditutup dengan foto bersama pengurus DPW yang baru dilantik dengan Sekda Jambi.

Reporter : Desy Osdyawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here