JAMBISIBER, Jakarta – Pendaftaran lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) bakal dibuka mulai besok, Senin 11 November 2019. Ada 68 Kementerian/Lembaga (K/L) dan 462 Pemerintah Daerah/Kota yang membuka penerimaan CPNS tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana memperkirakan proses validasi oleh K/L maupun pemerintah daerah akan selesai malam ini, sehingga besok bisa diumumkan.

“Diharapkan bisa selesai validasi malam ini dan diumumkan besok,” kata dia kepada wartawan di Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Namun, pendaftaran tidak akan dilakukan secara serentak karena masih ada instansi yang melakukan revisi formasi CPNS. Nantinya instansi tersebut akan menyusul.

“Yang belum selesai karena revisi formasi, pengumumannya akan menyusul,” jelas dia.

Selain itu BKN mengimbau para pelamar CPNS membaca dengan teliti formasi yang dipilih dan syarat pendaftarannya, terutama lokasi dan pendidikan.

“Tahun lalu banyak sekali yang gagal di seleksi administrasi karena tidak teliti membaca,” kata dia.

Terkait adanya kekhawatiran server mengalami gangguan karena banyaknya CPNS yang mendaftar di satu waktu tertentu, Bima berharap kondisi pendaftaran tidak padat, karena waktu pendaftaran relatif panjang.

“InsyaAllah sudah siap. Tahun ini, waktu pendaftarannya agak panjang, semoga tidak crowded,” ujar dia.

Sumber: detik.com

Baca Juga:   Kabar Baik! Seluruh Pasien Secapa AD Dinyatakan Sembuh Semua dari Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here